Kompas.com - 02/03/2021, 22:02 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020 twitterLogo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020

TOKYO, KOMPAS.com - Komite Eksekutif Tokyo 2020 mendapat anggota baru untuk melaksanakan Olimpiade Tokyo tahun ini.

"12 perempuan mendapatkan nominasi untuk Komite Eksekutif," kata CEO Tokyo 2020 Seiko Hashimoto.

Dari 12 nama itu, ada dua yang memang dijagokan masuk.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Kualifikasi Piala Dunia Jadi Tolok Ukur

Pertama adalah peraih emas marathon Olimpiade Sydney Naoko Takahashi dan juara dua kali nomor ski Paralimpik Musim Dingin, Kuniko Obinata.

Kedua calon itu sama-sama berusia 48 tahun saat ini.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga berbicara kepada media setelah dia mengadakan pembicaraan telepon dengan Presiden terpilih AS Joe Biden, di kediaman resmi perdana menteri di Tokyo Kamis, 12 November 2020. AP/Yoshitaka Sugawara Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga berbicara kepada media setelah dia mengadakan pembicaraan telepon dengan Presiden terpilih AS Joe Biden, di kediaman resmi perdana menteri di Tokyo Kamis, 12 November 2020.

Seiko Hashimoto mengatakan Tokyo 2020 akan menggenapi jumlah anggota perempuan hingga 40 persen.

"Kami akan dongkrak keterlibatan itu dari posisi semula 20 persen," ujar Seiko yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Olimpiade di kabinet Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga.

Tokyo 2020, kata Seiko Hashimoto mengambil peranan penting mengembalikan kepercayaan publik untuk terwujudnya perhelatan Olimpiade Tokyo pada 2021.



Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X