Kompas.com - 02/03/2021, 07:20 WIB
Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), sedang memberi instruksi kepada Edinso Cavani (kanan) pada laga kedua Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford, 28 Oktober 2020. AFP/ ANTHONY DEVLINPelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri), sedang memberi instruksi kepada Edinso Cavani (kanan) pada laga kedua Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Stadion Old Trafford, 28 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Mantan striker Manchester United (MU), Mark Hughes, menyebut klub berjulukan Setan Merah itu mendatangkan Edinson Cavani pada waktu yang salah.

Manchester United merekrut Edinson Cavani pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Setan Merah mendapatkan Cavani secara gratis setelah kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) habis.

Di Man United, penyerang asal Uruguay itu mengenakan nomor punggung tujuh yang merupakan nomor keramat di Old Trafford.

Baca juga: Dua Alasan yang Membuat Solskjaer Terkesan dengan Edinson Cavani

Pada musim ini, Cavani telah mengoleksi enam gol dari 17 penampilan di kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Dari enam gol yang ia bukukan di Premier League sejauh ini, tiga di antaranya ia cetak ketika turun sebagai pemain pengganti.

Meski kontribusi Edinson Cavani bagi Manchester United musim ini tak bisa dipandang sebelah mata, Mark Hughes menilai striker berusia 34 tahun itu datang ke Old Trafford pada waktu yang tidak tepat.

"Man United memiliki kualitas yang bagus di lini depan dengan Marcus Rashford dan Mason Greenwood," kata Hughes dikutip dari Goal International, Selasa (2/3/2021).

"Namun, mereka mungkin membutuhkan Cavani lima tahun lalu ketika dia sedang dalam performa terbaiknya," imbuh pria yang berseragam Setan Merah pada 1980-1986 dan 1988-1995 tersebut.

Baca juga: Kepala Cavani, Senjata Paling Efektif Man United di Liga Inggris

Meski begitu, Hughes tetap mengakui bahwa Cavani saat ini masih merupakan seorang striker dengan kemampuan luar biasa.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X