Kompas.com - 02/03/2021, 06:40 WIB
Hanif Sjahbandi (kanan) dalam training center timnas Indonesia, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). Dok. PSSIHanif Sjahbandi (kanan) dalam training center timnas Indonesia, Jakarta, Sabtu (27/2/2021).

KOMPAS.com - Timnas U22 Indonesia akan menjalani dua laga uji coba melawan klub Liga 1, yakni PS Tira Persikabo dan Bali United.

Dua laga uji coba melawan tim lokal itu sebagai bahan penilaian pelatih Shin Tae-yong dari perkembangan timnas U22 Indonesia selama training center (TC) sejak 8 Februari 2021 lalu.

Para pemain timnas U22 Indonesia yang dipanggil juga ingin membuktikan hak istimewa yang mereka dapat.

Adapun hak istimewa tersebut yakni mendapat polesan langsung dari pelatih sekaliber Shin Tae-yong ketika para pemain di Indonesia hanya latihan mandiri di rumah.

Baca juga: Shin Tae-yong: Pemain Timnas Indonesia Terus Melawan Batas

Salah satu pemain timnas U22, Andy Setyo, mengungkapkan bahwa dua laga uji coba bisa menjadi ajang balas budi atas hak istimewa tersebut.

"Pekan ini kami akan menjalani dua uji coba, pelatih tentu ingin melihat perkembangan permainan kami," kata Andy dikutip laman resmi PSSI.

"Untuk itu, kami bertekad memberikan yang terbaik pada laga uji coba tersebut," ujar dia melanjutkan.

Pada Sabtu (27/2/2021) lalu, timnas Indonesia menjalani internal game di Lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Pada pertandingan tersebut skor berakhir imbang 4-4.

Baca juga: Persiapan Bali United Jelang Hadapi Timnas U22 Indonesia

"Alhamdulillah progres kami semakin baik dan terus meningkat dari segi komunikasi, fisik, mental, dan lain-lainnya."

"Kami terus fokus, disiplin dan memperbaiki kekurangan kami," kata Andy.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X