Real Madrid Vs Real Sociedad, Catatan Bersejarah Vinicius Selamatkan Wajah Zidane

Kompas.com - 02/03/2021, 06:20 WIB
Pemain sayap Real Madrid Vinicius Junior merayakan golnya ke gawang Real Valladolid pada laga pekan keempat Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (30/9/2020) atau Kamis dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPemain sayap Real Madrid Vinicius Junior merayakan golnya ke gawang Real Valladolid pada laga pekan keempat Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (30/9/2020) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Real Madrid harus puas bermain imbang dengan Real Sociedad pada laga pekan ke-25 kompetisi teratas Liga Spanyol, La Liga, musim 2020-2021.

Duel Real Madrid vs Real Sociedad yang dilangsungkan di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, pada Selasa (2/3/2021) dini hari WIB berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Bertindak sebagai tim tamu, Real Sociedad lebih dulu unggul pada menit ke-55 melalui sundulan Cristian Portu.

Umpan lambung Nacho Monreal berhasil dituntaskan secara sempurna oleh Portu. Sundulannya membuat kiper tuan rumah, Thibaut Courtois, tak berdaya.

Baca juga: Real Madrid Vs Real Sociedad - Tertahan di Kandang, Los Blancos Gagal Salip Barcelona

Los Blancos, julukan Real Madrid, selamat dari kekalahan berkat gol Vinicius Junior pada menit ke-89.

Vinicius yang masuk menggantikan Isco pada menit ke-61 sukses menjebol gawang Real Sociedad usai menyambar umpan yang dilepaskan Lucas Vazquez.

Meski hanya menghasilkan satu poin bagi Real Madrid, gol tersebut membuat Vinicius Junior menorehkan catatan bersejarah bersama Los Blancos.

Mengutip statistik Opta, laga kontra Real Sociedad merupakan penampilan ke-100 Vinicius bagi Real Madrid di semua kompetisi.

Baca juga: Cetak Hat-trick, Carlos Vinicius Ulangi Capaian Frank Lampard

Dari 100 pertandingan bersama Los Blancos, winger asal Brasil berusia 20 tahun itu sukses menjaringkan 13 gol.

Vinicius Junior pun menjadi pemain kelahiran tahun 2000 (atau setelahnya) pertama yang mampu mengukir pencapaian tersebut bagi Real Madrid.

Halaman:


Sumber Opta
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X