Kompas.com - 01/03/2021, 08:30 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker menghadiri konferensi pers di Stadion Internasional Khalifa di ibukota Qatar, Doha pada 20 Desember 2019. Kiper Liverpool, Alisson Becker menghadiri konferensi pers di Stadion Internasional Khalifa di ibukota Qatar, Doha pada 20 Desember 2019.

KOMPAS.com - Gelandang muda Liverpool, Curtis Jones, mendedikasikan gol yang ia cetak ke gawang Sheffield United untuk Alisson Becker yang sedang berduka.

The Reds, julukan Liverpool, bertamu ke kandang Sheffield United pada laga pekan ke-26 kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League.

Duel Sheffield vs Liverpool yang digelar di Stadion Bramall Lane, Senin (1/3/2021) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan The Reds.

Pasukan Juergen Klopp berhasil mengalahkan Sheffield United dengan skor 2-0.

Curtis Jones mencetak gol pertama Liverpool pada menit ke-48, memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Sheffield. Ini merupakan sebuah gol bersejarah bagi Jones.

Mengutip statistik Opta, Curtis Jones (20 tahun 29 hari) menjadi pemain termuda Liverpool yang mampu mencetak gol tandang di Premier League setelah Raheem Sterling (20 tahun 18 hari) melakukannya pada Desember 2014.

Baca juga: Sheffield United Vs Liverpool, Rekor 7.000 Gol Warnai Kemenangan The Reds

The Reds kemudian mengunci kemenangan di Bramall Lane lewat gol bunuh diri pemain belakang Sheffield, Kean Bryan, pada menit ke-64.

Tembakan Roberto Firmino membentur kaki Bryan lalu menjebol gawang tim tuan rumah yang dikawal Aaron Ramsdale.

Kemenangan atas Sheffield United membuat Liverpool memutus tren buruk empat kekalahan beruntun di Premier League.

Selepas laga kontra Sheffield, Curtis Jones yang membuka keunggulan The Reds mengatakan bahwa golnya itu ia persembahkan untuk kiper utama Liverpool, Alisson Becker.

Baca juga: Ayah Alisson Becker Dilaporkan Meninggal Dunia karena Tenggelam di Danau

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X