Kompas.com - 28/02/2021, 11:33 WIB
Jadwal tinju dunia Canelo Alvarez vs Avni Yildrim akan berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, pukul 10.00 pagi WIB pada Minggu (28/2/2021). Getty Images via AFP/CLIFF HAWKINSJadwal tinju dunia Canelo Alvarez vs Avni Yildrim akan berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami, Florida, pukul 10.00 pagi WIB pada Minggu (28/2/2021).

KOMPAS.com - Jadwal tinju dunia akan berlanjut setelah Canelo Alvarez membungkam Avni Yildrim, penantang wajibnya untuk gelar kelas menengah super WBC dan WBA, pada Minggu (28/2/2021).

Canelo Alvarez sukses mengalahkan Avni Yildrim tanpa kesulitan berarti di Hard Rock Stadium, Miami, Florida.

Canelo Alvarez mendaratkan total 67 pukulan dalam 9 menit laga kontra Avni Yildrim yang hanya bisa membalas dengan 11 kali pukulan.

Avni Yildrim memang lawan jompang karena pertarungan ini menjadi paket dalam deal Canelo Alvarez dengan WBC untuk menghadapi petinju tak terkalahkan asal Inggris, Callum Smith, pada Desember 2020.

Baca juga: Hasil Tinju Dunia, Canelo Alvarez Hanya Butuh 3 Ronde untuk Permalukan Avni Yildrim

Kini, jadwal tinju dunia untuk Canelo Alvarez telah diungkapkan sendiri oleh promotor Eddie Hearn di atas ring setelah kemenangan Canelo.

Raja tinju dunia itu akan menghadapi juara tinju tak terkalahkan versi WBO, Billy Joe Saunders, pada akhir pekan sakral Cinco de Mayo bagi fans tinju Meksiko, 8 Mei 2021.

"Billy Joe Saunders pada 8 Mei dengan venue yang akan diumumkan kemudian," tutur Eddie Hearn seperti dikutip dari DAZN.

Boxingscene memperkirakan bahwa venue pertarungan bisa jadi tetap di Amerika Serikat dengan Allegiant Stadium di Las Vegas atau AT&T Stadium di Arlington, Texas, bisa menjadi kandidat.

Sesuai perkiraan, Canelo Alvarez tak membutuhkan usaha ekstra untuk menghadapi Avni Yildrim walaupun lawannya itu berjanji tampil agresif.

Baca juga: Ditanya Soal Kapan Pensiun, Ini Jawaban Canelo Alvarez

Yildrim mengambil stance bertahan sejak awal duel dan ia tak bisa berbuat banyak kontra petinju yang telah menorehkan gelar di empat divisi berat itu.

Canelo Alvarez (55-1-2, 37 KO) dinyatakan menang TKO pada ronde ketiga setelah lawannya asal Turki itu tak bisa beranjak dari sudutnya untuk melakoni ronde keempat.

Namun, Billy Joe Saunders (30-0, 14 KO) dipastikan menjadi tantangan berbeda bagi Canelo karena ia diyakini sebagai petarung southpaw yang cerdas dan penuh skill.

Petarung asal Inggris tersebut juga belum pernah merasakan kekalahan sepanjang karier profesionalnya.

Pertarungan terakhir Billy Joe Saunders adalah ketika ia mencatatkan kemenangan dengan keputusan mutlak kala menghadapi Martin Murray di SSE Arena, London, Inggris, pada 4 Desember 2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X