Kompas.com - 28/02/2021, 08:40 WIB
Piero Giacomelli (tengah) beradu argumen dengan Alessio Romagnoli pada laga AC Milan vs AS Roma di Stadion San Siro, Senin (26/10/2020) atau Selasa dini hari WIB. AFP/MARCO LUZZANIPiero Giacomelli (tengah) beradu argumen dengan Alessio Romagnoli pada laga AC Milan vs AS Roma di Stadion San Siro, Senin (26/10/2020) atau Selasa dini hari WIB.

KOMPAS.com - Stefano Pioli dilaporkan bakal mencadangkan kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, pada pertandingan menghadapi AS Roma.

I Rossoneri, julukan AC Milan, akan bertandang ke markas AS Roma pada pekan ke-24 kompetisi teratas Liga Italia, Serie A, musim 2020-2021.

Duel AS Roma vs AC Milan dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Olimpico pada Minggu (28/2/2021) malam waktu setempat atau Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

Menjelang bentrokan dengan pasukan Serigala Ibu Kota, Stefano Pioli dikabarkan bakal mencoret nama Alessio Romagnoli dari daftar starting XI AC Milan.

Menurut laporan Sky Sport Italia, sebagaimana dilansir Football Italia, Pioli akan mencadangkan Romagnoli setelah kapten AC Milan tampil buruk pada laga terakhir melawan Red Star Belgrade, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Kaki Kian Berat, AC Milan Harus Main Tiap 3 Hari sampai Akhir Maret, Termasuk Lawan Man United

Pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut, Alessio Romagnoli sejatinya tampil sebagai starter.

Sayangnya, Romagnoli bermain kurang meyakinkan pada laga itu.

Bek tengah berusia 26 tahun tersebut gagal menutup ruang gerak El Fardou Ben Nabouhane yang sukses menjebol gawang AC Milan pada menit ke-24.

Beruntung bagi I Rossoneri, mereka tetap lolos ke babak 16 besar Liga Europa lewat keunggulan gol tandang (3-3). Sebab, pada leg pertama di kandang Red Star, mereka membawa pulang hasil imbang 2-2.

Baca juga: Ada Keributan pada Akhir Laga AC Milan vs Red Star, Ini Penyebabnya

Namun, performa kurang impresif sang kapten itu rupanya menjadi catatan bagi Stefano Pioli.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X