Olimpiade Tokyo, Pekan Pertama Maret Kebijakan Darurat Covid-19 Berakhir

Kompas.com - 27/02/2021, 23:32 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19, uji vaksin Covid-19 pada varian virus corona Afrika Selatan. Novovax dan Johnson and Johnson ujikan vaksin virus corona pada varian baru virus corona Afrika Selatan, hasilnya efikasi vaksin kurang efektif. SHUTTERSTOCK/PalSandIlustrasi vaksin Covid-19, uji vaksin Covid-19 pada varian virus corona Afrika Selatan. Novovax dan Johnson and Johnson ujikan vaksin virus corona pada varian baru virus corona Afrika Selatan, hasilnya efikasi vaksin kurang efektif.

TOKYO, KOMPAS.com - Informasi terkini pemerintah Jepang menyebutkan bahwa pekan pertama Maret 2021, kebijakan darurat Covid-19 di negeri itu berakhir.

Jika keputusan itu terwujud, Tokyo 2020 akan mencabut kebijakan berkenaan dengan perhelatan Olimpiade.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Ini Keinginan CEO Tokyo 2020

"Kebijakan larangan masuk untuk atlet asing juga akan dicabut," kata CEO Tokyo 2020, Seiko Hashimoto.

Dua warga berjalan di depan logo olimpiade di Tokyo, Jepang.REUTERS via ABC INDONESIA Dua warga berjalan di depan logo olimpiade di Tokyo, Jepang.

Namun begitu, Seiko menegaskan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan pencegahan meluasnya pandemi corona di seluruh Jepang.



Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X