Sean Gelael Raih 2 Podium Juara di ALMS 2021, Ketum IMI Bamsoet Bangga

Kompas.com - 27/02/2021, 20:10 WIB
Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo (kuning) bersama Sean Gelael (putih) beserta Atta Halilintar dan Raffi Ahmad dalam konferensi pers di Blackstone, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2021). KOMPAS.com/Hafidz ImaduddinKetua Umum IMI, Bambang Soesatyo (kuning) bersama Sean Gelael (putih) beserta Atta Halilintar dan Raffi Ahmad dalam konferensi pers di Blackstone, Jakarta Pusat, Sabtu (27/2/2021).

KOMPAS.com - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, mengaku bangga dengan prestasi pebalap Tanah Air, Sean Gelael, di Asian Le Mans Series (ALMS) 2021.

Rasa bangga itu diucapkan Bambang Soesatyo ketika mengadakan konferensi pers untuk menyambut kedatangan Sean Gelael di Black Stone, Jakarta Pusat, pada Sabtu (27/2/2021) siang WIB.

Akhir pekan lalu, Sean Gelael mengharumkan nama Indonesia setelah berhasil dua kali naik podium juara pada ajang Asian Le Mans Series 2021.

Dua podium juara itu didapat Sean Gelael saat turun di kategori teratas LMP2 bersama rekan satu timnya di tim JOTA Sport, Tom Blomqvist (Inggris).

Sean dan Blomqvist meraih podium pertamanya ketika berhasil menaklukkan seri ketiga ALMS 2021 yang dihelat di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: ALMS - Sean Gelael Buktikan Stamina dan Skill Ganas di Lintasan

Perjuangan Sean Gelael dan Tom Blomqvist untuk menjadi juara seri ketiga ALMS 2021 terbilang tidak mudah.

Sebab, Sean Gelael dan Tom Blomqvist harus start dari urutan enam atau paling belakang setelah mendapat hukuman penalti akibat melewatkan dua sesi latihan bebas satu hari sebelumnya.

Hal itu tidak lepas dari kecelakaan yang menimpa Blomqvist beberapa saat sebelum latihan bebas dimulai.

Kecelakaan itu mengakibatkan mobil Oreca 07 milik tim JOTA Sport rusak dan Blomqvist sedikit mengalami cedera.

Blomqvist yang ditugaskan sebagai pebalap pertama sukses melakukan start dengan baik. Selama membalap 50 menit, Blomqvist berhasil membuat tim JOTA Sport memimpin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X