Kompas.com - 26/02/2021, 18:20 WIB
Roberto Firmino dan Sadio Mane dalam laga Liverpool vs Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPRoberto Firmino dan Sadio Mane dalam laga Liverpool vs Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021.

KOMPAS.com - Sadio Mane mengakui bahwa dia selalu merayu Roberto Firmino untuk berganti kewarganegaaran dari Brasil ke Senegal.

Sadio Mane dan Roberto Firmino adalah andalan lini depan Liverpool. Bersama Mohamed Salah, mereka membentuk trio "Firmansah".

Firmino datang lebih dulu ke Liverpool. Dia mendarat di Anfield pada 2015 dari klub Bundesliga, Hoffenheim.

Mane menyusul satu musim berselang. Dia ditebus Liverpool dari tim sesama Premier League, Southampton. Sementara, Salah datang pada awal musim 2017-2018 dari AS Roma. 

Musim ini, Firmino adalah anggota trio Firmansah yang paling lesu. Produksi golnya tak sebanyak Mane dan Salah.

Baca juga: Sadio Mane: Kinerja Roberto Firmino Kurang Dihargai di Liverpool

Pemain asal Brasil itu baru mencetak enam gol sejauh ini di musim 2020-2021. Sementara, Mane sudah 11 gol dan Salah paling banyak dengan 24 gol.

Bahkan, jumlah gol Firmino masih kalah dari rekrutan anyar The Reds, Diogo Jota yang sudah sembilan kali membobol gawang lawan.

Kondisi itu membuat Firmino mendapat sorotan tajam. Dia dipandang sebelah mata karena tak setajam Mane dan Salah.

Kendati demikian, Firmino masih dapat pembelaan dari Mane. Menurut Mane, kontribusi Firmino tak melulu soal gol.

"Dia (Firmino) layak mendapatkan lebih banyak pujian daripada saya dan Mo (Salah)," ucap Mane kepada ESPN Brasil, seperti dikutip dari Goal, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Kala Liverpool Telah Memberikan Gelar Juara Liga Inggris ke Man City

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X