Kompas.com - 26/02/2021, 13:40 WIB
Gelandang AC Milan, Franck Kessie, mengeksekusi penalti saat bersua Benevento dalam laga Liga Italia 2020-2021 di Stadion Ciro-Vigorito pada 3 Januari 2021. ANDREAS SOLARO/AFPGelandang AC Milan, Franck Kessie, mengeksekusi penalti saat bersua Benevento dalam laga Liga Italia 2020-2021 di Stadion Ciro-Vigorito pada 3 Januari 2021.

KOMPAS.com - AC Milan menjadi klub di lima liga top Eropa yang paling banyak mendapat penalti sejauh ini pada musim 2020-2021. Berapa jumlahnya?

Melansir Opta Paolo, Jumat (26/2/2021), AC Milan sepanjang musim ini sudah 18 kali mendapat keuntungan penalti di semua kompetisi.

Jumlah itu setidaknya tiga lebih banyak di antra tim-tim lain di lima liga teratas Eropa musim ini.

Serie A menjadi tempat keberuntungan AC Milan. Di kompetisi kasta tertinggi Liga Italia itu, Rossoneri 14 kali menendang bola dari titik putih.

Baca juga: Ada Keributan pada Akhir Laga AC Milan vs Red Star, Ini Penyebabnya

Sementara itu, empat penalti lainnya, diperoleh AC Milan di pentas Eropa, Liga Europa (termasuk babak kualifikasi).

Franck Kessie menjadi pemain yang paling sering menjadi eksekutor penalti AC Milan.

Jangkar asal Pantai Gading itu delapan kali menendang 12 pas dan hanya sekali gagal. Rasio kesuksesannya mencapai 87,5 persen.

Kessie juga baru saja mencetak gol penalti saat AC Milan bermain imbang 1-1 melawan Red Star Belgrdade pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, dini hari tadi.

Baca juga: AC Milan Cuma Imbang Lawan 10 Pemain Red Star, Apa yang Salah?

Di bawah Kessie, ada Zlatan Ibrahimovic yang tujuh kali dipercaya menjadi algojo penalti AC Milan.

Sayangnya, striker 39 tahun berpaspor Swedia itu kurang beruntung musim ini. Sepakan penaltinya lebih banyak gagal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X