Kompas.com - 26/02/2021, 12:55 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyapa atlet bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, di sela-sela acara pemberian vaksin bagi atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). KEMENPORAMenpora Zainudin Amali dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyapa atlet bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, di sela-sela acara pemberian vaksin bagi atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021).


KOMPAS.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para atlet di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021) pagi WIB.

Sebanyak 800-an atlet, pelatih, dan tenaga pendukung berbagai cabang olahraga menjalani vaksinasi tahap pertama yang dimulai pukul 08.00 WIB.

"Atlet ini representasi kelompok yang secara fisik kuat, kami harapkan melalui vaksinasi ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat bahwasanya untuk atlet setelah divaksin tetap sehat dan kuat sehingga bisa memotivasi yang lain," ujar Ma'ruf dikutip dari kanal Nasional KOMPAS.com Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Piala Menpora Dapat Izin Polri, IBL 2021 Langsung Tancap Gas

Vaksinasi Covid-19 bagi para atlet disebutkannya sebagai bentuk bantuan dan perhatian pemerintah untuk mereka agar tetap bisa berprestasi.

"Kalau terpapar Covid-19, mereka tidak bisa lakukan itu (bertanding). Di samping itu, penting juga untuk mengharumkan nama bangsa," ucap dia.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini diprioritaskan untuk atlet dan ofisial yang akan berkompetisi dalam waktu dekat.

Sebagai contoh, atlet yang dipersiapkan untuk Swiss Open, All England, Piala Menpora, Olimpiade Tokyo dan SEA Games menjadi prioritas pada program vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini.

Baca juga: Wander Luiz dan Nick Kuipers Masuk Proyeksi Skuad Persib di Piala Menpora

"Iya, jadi kami prioritaskan atlet yang ada di pelatnas dan atlet yang akan segera berkompetisi dalam waktu dekat baik di dalam maupun luar negeri," kata Zainudin Amali dalam sebuah wawancara dengan stasion televisi MetroTV.

Menpora juga mengingatkan para atlet agar tepat menjalankan protokol kesehatan meski sudah divaksinasi.

"Walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap dijalankan dan disiplin," ujar Zainudin Amali.

Halaman:


Sumber Kompas.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X