Kompas.com - 26/02/2021, 12:40 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dokumentas PSSIPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

KOMPAS.com - Shin Tae-yong menyambut positif kabar kembalinya kompetisi sepak bola Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Dunia sepak bola Indonesia kembali bergeliat. Dalam waktu dekat, ada kompetisi yang bakal menjadi pelepas dahaga para pencinta sepak bola Tanah Air.

Bukan, bukan Liga 1. Kompetisi yang dimaksud levelnya masih turnamen pemanasan alias pramusim, yakni Piala Menpora 2021.

Turnamen Piala Menpora 2021 sudah mendapat izin dari kepolisian untuk digelar pada 21 Maret hingga 25 April 2021.

Baca juga: Shin Tae-yong Konfirmasi Sejumlah Pemain Indonesia Cedera Selama TC di Jakarta, Efek Kurangnya Kompetisi?

Tak hanya para suporter, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun meyambut baik kabar ini.

Shin Tae-yong menilai, bergulirnya turnaman ataupun kompetisi nantinya akan memudahkannya dalam mencari pemain untuk timnas Indonesia.

Sebab, selama ini ia mengaku cukup sulit mencari pemain timnas karena kompetisi nasional berhenti total hampir satu tahun lamanya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang dapat menggulirkan kembali liga Indonesia," ujar Shin Tae-yong, sebagaimana dikutip dari YouTube resmi PSSI, Jumat (26/2/2021). 

Baca juga: Berkah Shin Tae-yong Gelar TC Timnas di Tengah Pandemi

Tak hanya untuk mencari pemain timnas Indonesia, dengan diizinkannya Piala Menpora 2021 bergulir juga akan menjadi langkah bagus bagi pemain.

Menurutnya, para pemain di seluruh Indonesia akan bisa mengembangkan kemampuannya di kompetisi tersebut.

Perbedaan secara signifikan dari pemain untuk mengembangkan kemampuannya juga akan terlihat, khususnya untuk pemain muda.

"Liga memang seharusnya berjalan dengan cepat, sehingga pemain-pemain bisa berkembang," ucapnya.

Baca juga: Curhat Pemain Persija Setelah Sepekan Digembleng Shin Tae-yong di Timnas U22 Indonesia

"Jadi tidak hanya para pemain timnas, tetapi pemain Indonesia secara keseluruhan," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

"Selain itu, Liga juga bisa memberikan kebahagiaan bagi fans sepak bola di Indonesia," ucap Shin Tae-yong.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X