Kompas.com - 25/02/2021, 08:09 WIB
Reaksi Pep Guardiola pada laga perempat final Liga Champions, Manchester City vs Lyon, di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020. AFP/MIGUEL A. LOPESReaksi Pep Guardiola pada laga perempat final Liga Champions, Manchester City vs Lyon, di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada 15 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Pep Guardiola belum puas meski Manchester City menang atas Borussia Moenchengladbach di Liga Champions. Mengapa?

Manchester City menang 2-0 atas Bosrussia Moenchengladbach pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Puskas Arena, Hungaria, dua gol kemenanggan The Citizens lahir dari Bernardo Silva (29') dan Gabriel Jesus (65').

Ini adalah kemenangan ke-19 yang diraih Man City secara beruntun di semua kompetisi musim ini.

Manchester Biru juga belum kebobolan dalam 616 menit pertandingan di Liga Champions. Mereka menjaga enam cleansheet berturut-turut.

Baca juga: Hasil Gladbach Vs Man City, The Citizens Menangi Laga Usiran di Hungaria

Meski menang meyakikan dan tak kebobolan, Man City masih saja kurang di mata pelatih Pep Guardiola.

Juru taktik asal Spanyol itu menyoroti lini depan Man City yang kurang klinis di depan gawang lawan.

"Leg pertama selalu lebih sulit. Di depan, kami harus lebih klinis," ucap Guardiola kepada BT Sport, seprtu dikutip dari laman resmi UEFA.

"Secara umum, itu bagus. Kami mengontrol permainan. Sayangnya, kami tidak cukup tajam di depan," Guardiola menambahkan.

"Kami harus meningkatkannya, terutama saat berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang," ujar pria sepatuh abad itu.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Man City dan Real Madrid Selangkah Lebih Dekat ke 8 Besar

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber UEFA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X