Hajar Moencengladbach, Man City Dekati Prestasi Real Madrid dan Bayern Muenchen

Kompas.com - 25/02/2021, 07:31 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Borussia Moenchengladbach pada laga babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Puskas Arena, Hungaria, 24 Februari 2021. AFP/FERENC ISZAPara pemain Manchester City merayakan gol Gabriel Jesus ke gawang Borussia Moenchengladbach pada laga babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Stadion Puskas Arena, Hungaria, 24 Februari 2021.

KOMPAS.com - Manchester City mendekati rekor kemenangan Real Madrid dan Bayern Muenchen usai membungkam Borussia Moenchengladbach di Liga Champions.

Manchester City menghadapi Borussia Moenchengladbach pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Mereka berstatus sebagai tim tamu. Namun, laga tidak bisa dihelat di Stadion Borussia-Park, Jerman, kandang Moenchengladbach.

Sebab, Jerman sedang memberlakukan pembatasan wilayah terkait Covid-19, sehingga pertandingan terpaksa digelar di tempat netral.

Baca juga: Gladbach Vs Man City, The Citizens Rusak Rekor atas Nama Mereka Sendiri

Dipilihlah Stadion Puskas Arena, Hungaria, menjadi medan laga. Man City bisa mengambil keuntungan ini dengan memetik kemenangan 2-0.

The Citizens membuka rekening gol mereka pada menit ke-29 melalui tandukan Bernardo Silva.

Sementara, satu gol lainnya berasal dari sontekan Gabriel Jesus pada menit ke-65.

Kemenangan atas Moenchengladbach semakin menunjukkan superioritas Man City pada musim 2020-2021.

Baca juga: 5 Fakta Gladbach Vs Man City, The Citizens Ikuti Jejak Man United di Liga Champions

Pasukan Pep Guardiola telah membukukan 19 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Hanya bebrapa laga lagi, Man City bisa menyamai atau bahkan melewati prestasi Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Halaman:


Sumber Squawka
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X