Hasil Liga Champions, Man City dan Real Madrid Selangkah Lebih Dekat ke 8 Besar

Kompas.com - 25/02/2021, 05:26 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Bernardo Silva ke gawang Borussia Moenchengladbach pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Hungaria, 24 Februari 2021. AFP/FERENC ISZAPara pemain Manchester City merayakan gol Bernardo Silva ke gawang Borussia Moenchengladbach pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Hungaria, 24 Februari 2021.

KOMPAS.com - Manchester City dan Real Madrid selangkah lebih dekat ke perempat final Liga Champions usai sama-sama memenangi leg pertama babak 16 besar.

The Citizens mengatasi perlawanan tuan rumah Borussia Moenchengladbach pada Rabu (24/2/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Puskas Arena, Hungaria, armada Pep Guardiola menang dua gol tanpa balas.

Bintang kemenangan Manchester Biru pada laga tesebut adalah Bernardo Silva dan Gabriel Jesus berkat gol yang dilesakkan mereka pada menit ke-29 dan 65'.

Baca juga: Hasil Gladbach Vs Man City, The Citizens Menangi Laga Usiran di Hungaria

Sebagai informasi, leg pertama pertandingan ini sejatinya digelar di Stadion Borussia-Park, Jerman, markas Moenchengladbach.

Namun, karena Jerman sedang memberlakukan pembatasan wilayah terkait Covid-19, khususnya untuk siapa pun yang berasal dari Inggris, maka pertandingan digelar di tempat netral.

Adapun leg kedua akan dilangsungkan di Stadion Etihad, 16 Maret 2021. Man City gantian menjamu Moenchengladbach.

Man City hanya membutuhkan hasil imbang pada leg kedua untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Baca juga: Hasil Atalanta Vs Real Madrid - Los Blancos Menang Susah Payah Lawan 10 Pemain

Sebaliknya, Moenchengladbach tak boleh imbang. Mereka wajib menang tiga gol tanpa balas jika tidak ingin tersingkir.

Kemenangan selisih dua gol juga bisa langsung meloloskan Moenchengladbach, asalkan skornya 3-1, 4-2, dan seterusnya.

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, berduel dengan duo Atalanta, Rafael Toloi dan Marten de Roon, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021).AFP/TIZIANA FABI Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, berduel dengan duo Atalanta, Rafael Toloi dan Marten de Roon, pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (25/2/2021).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X