Cerita Perjuangan Sean Gelael Saat Berhasil Raih Kemenangan di Asian Le Mans Series 2021

Kompas.com - 20/02/2021, 22:20 WIB
 Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, dan rekannya, Tom Blomqvist (Inggris) berhasil memenangkan Asian Le Mans Series seri ketiga di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada Jumat (19/2/2021). RILIS Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, dan rekannya, Tom Blomqvist (Inggris) berhasil memenangkan Asian Le Mans Series seri ketiga di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada Jumat (19/2/2021).

KOMPAS.com - Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, bersama rekannya Tom Blomqvist (Inggris), berhasil menjadi pemenang seri ketiga Asian Le Mans Series 2021, Jumat (19/2/2021) malam WIB.

Turun di kategori teratas LMP2, Sean dan Blomqvist yang membela tim JOTA Sport sukses menaklukkan Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, meskipun start dari urutan enam atau paling buncit.

Sean dan Blomqvist harus rela start dari posisi paling belakang karena melewatkan dua sesi latihan bebas, Kamis (18/2/2/201).

Hal itu tidak lepas dari kecelakaan yang menimpa Blomqvist beberapa saat seebum latihan bebas dimulai.

Kecelakaan itu mengakibatkan mobil Sean dan Blomqvist rusak parah sehingga tidak bisa mengikuti dua sesi latihan bebas.

Baca juga: ALMS - Sean Gelael Tampil Dominan, Finish Posisi Pertama

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beruntung bagi Sean dan Blomqvist karena tim JOTA Sport dengan cepat berhasil memperbaiki mobil tersebut sebelum sesi kualifikasi yang dimulai Jumat (19/2/2021) siang WIB.

Meski berhasil menempati urutan lima pada sesi kualifikasi, Sean dan Blomqvist tetap harus memulai balapan dari posisi paling belakang karena terkena hukuman penalti.

Meski memulai balapan dari urutan paling buncit, Sean dan Blomqvist berhasil menunjukkan kualitasnya di lintasan.

Blomqvist yang ditugaskan sebagai pebalap pertama sukses melakukan start dengan baik. Selama membalap 50 menit, Blomqvist berhasil membuat tim JOTA Sport memimpin.

Setelah itu, kemudi diambil alih oleh Sean Gelael hingga akhir balapan. Itu artinya, Sean Gelael terus berada di balik kemudi selama 3 jam 10 menit tanpa henti.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.