Kompas.com - 20/02/2021, 13:40 WIB

KOMPAS.com - Fikayo Tomori tak menyangka melakoni debutnya di AC Milan pada laga Derby della Madonnina melawan Inter Milan.

Fikayo Tomori datang pada bursa transfer Januari 2021 dengan status pinjaman dari Chelsea.

Dia akan menetap di AC Milan hingga akhir musim 2020-2021, tetapi statusnya bisa permanen jika Rossoneri bersedia membelinya.

Baru beberapa hari bergabung, Tomori mendapatkan debutnya. Tak main-main, dia langsung bermain dalam laga derbi kontra Inter Milan pada perempat final Coppa Italia.

Baca juga: Alasan Fikayo Tomori Tinggalkan Chelsea dan Gabung AC Milan

“Melakukan debut saya di derby Milan bukanlah sesuatu yang saya pikir akan terjadi," ucap Tomori, seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (20/2/2021).

"Menjelang pertandingan, saya memikirkan tentang semua waktu ketika menyaksikan AC Milan melawan Inter Milan di TV," imbuhnya.

"Saat berkendara ke stadion, saya melihat fans dengan bendera besar dan Anda melihat mereka bernyanyi dan melambaikan tangan. Anda bisa merasakan semangat yang datang ke dalam permainan," ujar bek 23 tahun itu.

Tomori tidak bermain sejak menit awal pada laga itu. Dia baru masuk pada menit ke-20, menggantikan Simon Kjaer yang mengalami cedera.

Baca juga: Resmi ke AC Milan, Fikayo Tomori Merasa Terhormat

"Ketika saya diminta untuk melakukan pemanasan, saya menemukan diri saya sedikit gugup. Namun, melihat garis merah-hitam dan biru-hitam, itu luar biasa," kata pemin kelahiran Calgary, Kanada, itu.

"Saya mencoba memanfaatkan pengalaman ini sebaik-baiknya, mencoba memperbaiki diri, mempelajari bahasa dan memahami bahasanya," kata Tomori.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.