Kompas.com - 19/02/2021, 12:40 WIB
Menpora Zainudin Amali (ketiga dari kiri) dan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (ketiga dari kanan) memberikan izin bergulirnya Piala Menpora 2021 pada Kamis (18/2/2021), di Mabes Polri, Jakarta. Dok. KemenporaMenpora Zainudin Amali (ketiga dari kiri) dan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (ketiga dari kanan) memberikan izin bergulirnya Piala Menpora 2021 pada Kamis (18/2/2021), di Mabes Polri, Jakarta.

KOMPAS.com - Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo telah memberikan izin kepada PSSI dan PT LIB guna menggelar turnamen pramusim bernama Piala Menpora.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberikan pernyataan langsung terkait izin tersebut pada Kamis (18/2/2021) di Mabes Polri, Jakarta.

Dia memberikan syarat kepada PT LIB dan PSSI dalam penyelenggaraan Piala Menpora, salah satunya adalah pertandingan digelar tanpa penonton.

"Seperti pertandingan di luar negeri, pertandingan tanpa penonton akan menjadi salah satu yang akan kita coba," kata Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Turnamen Piala Menpora, PSS Bersiap

"Tentunya dengan tahapan evaluasi. Kalau itu semua bisa berjalan dengan baik, maka terkait dengan program selanjutnya akan kita beri kelonggaran."

"Namun sebaliknya, bila itu tidak bisa berjalan dengan baik karena ini menyangkut dengan keselamatan masyarakat, tentunya kami akan melakukan evaluasi," jelas dia.

Sementara dalam paparan PSSI dan PT LIB kepada pihak kepolisian, hanya ada 299 orang yang boleh masuk ke dalam stadion atau venue.

Dari 299 orang yang diperbolehkan masuk tersebut, terbagi dalam empat zona.

Baca juga: 3 Instruksi Menpora untuk Tinju Amatir Indonesia

Zona satu adalah area lapangan sekaligus pinggir lapangan.

Dalam zona satu, total ada 107 jiwa. Pemain inti (22 orang), cadangan (20 orang) dan ofisial tim (16), masuk ke dalam zona satu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.