Benfica Vs Arsenal - Aubameyang dkk Buntu, Skor Kacamata Hiasi Babak Pertama

Kompas.com - 19/02/2021, 03:56 WIB
Reaksi Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) usai melewatkan peluang gol pada laga leg pertama baabk 32 besar Liga Europa 2020-2021 di Stadion Olimpico, Roma, 18 Februari 2021. ALBERTO PIZZOLIReaksi Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) usai melewatkan peluang gol pada laga leg pertama baabk 32 besar Liga Europa 2020-2021 di Stadion Olimpico, Roma, 18 Februari 2021.

KOMPAS.com - Belum ada gol yang tercipta selama babak pertama laga Benfica vs Arsenal pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020-2021.

Laga Benfica vs Arsenal yang dihelat di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (18/2/2021) atau Jumat dini hari WIB, berakhir 0-0 untuk sementara.

Jalannya pertandingan

Laga leg pertama antara Benfica dan Arsenal ini sejatinya digelar di Stadion da Luz, Portugal. Benfica tuan rumah lebih dulu.

Baca juga: Benfica Vs Arsenal, Rekor Sempurna David Luiz Hadapi Sang Mantan

Namun, pemerintah Portugal menutup akses bagi klub asal Inggris sehubungan dengan pandemi Covid-19. Alhasil, laga tersebut terpaksa digelar di tempat netral.

Asrenal mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal. Akan tetapi, mereka kesulitan mencari celah di pertahanan lawan.

Beberapa kali Emile Smith-Rowe, Bukayo Saka, dan Hector Bellerin mencoba membongkar pertahanan Benfica lewat sisi sayap, tetapi belum juga efektif.

Peluang terbaik didapatkan Arsenal pada menit ke-19. Hector Bellerin lolos dari penjagaan pemain Benfica di sisi kanan penyerangan.

Baca juga: David Luiz Ditawari Perpanjangan Kontrak oleh Arsenal, tetapi...

Bek asal Spanyol itu kemudian mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti dan sampai di kaki Pierre-Emerick Aubameyang.

Mendapat ruang tembak yang cukup bebas, Aubameyang malah mengirim bola ke samping gawang Benfica yang dijaga Helton Leite.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X