Kompas.com - 18/02/2021, 22:09 WIB
Mayor Jenderal (Purn) Komaruddin Simanjuntak (depan baju putih) saat mendaftar sebagai calon ketua umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) periode 2020-2024. Pendaftaran tersebut dilaksanakan di kantor pusat PP Pertina, Jakarta, Senin (7/12/2020). Dok. Media PolhukamMayor Jenderal (Purn) Komaruddin Simanjuntak (depan baju putih) saat mendaftar sebagai calon ketua umum Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) periode 2020-2024. Pendaftaran tersebut dilaksanakan di kantor pusat PP Pertina, Jakarta, Senin (7/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) sudah menggandeng Kementerian Pariwisata untuk mewujudkan tinju sebagai sport tourism.

"Nantinya akan ada laga tinju di 10 titik lokasi pariwisata unggulan," kata Pimpinan PP Pertina Kamaruddin Simanjuntak usai dilantik Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, hari ini.

Kamaruddin menambahkan, pertandingan akan digelar di tempat terbuka.

Baca juga: 4 Pembenahan Tinju Amatir di Indonesia

"Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Kamaruddin Simanjuntak.

Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi (kanan).ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi (kanan).

Kamaruddin menambahkan, pihaknya menyiapkan sedikitnya 4 pembenahan tinju amatir di Indonesia.

"Kami membenahi sarana dan prasarana tinju di pusat dan daerah," kata Komaruddin Simanjuntak.

Komaruddin menambahkan, pihaknya juga akan membenahi organisasi.

Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, berpose dengan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental saat menyambangi Kompas TV pada Kamis (12/9/2019).BOLASPORT.com/DWI WIDIJATMIKO Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, berpose dengan sabuk WBC Asian Boxing Council Continental saat menyambangi Kompas TV pada Kamis (12/9/2019).

Langkah ketiga adalah menambah frekuensi pertandingan minimal 15 kali dalam setahun.

"Keempat, kami akan memasukkan sport science dalam tinju," pungkas Komaruddin Simanjuntak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X