Kompas.com - 17/02/2021, 23:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah mengusulkan jumlah atlet dan lainnya sebagai penerima vaksin corona prioritas olahraga.

Pihak Kemenpora, sejauh ini, telah mengusulkan 1500 nama prioritas.

Baca juga: Pekan Ini Vaksinasi untuk Atlet Prioritas

Pada 1.500 nama itu tercatat atlet, pelatih, ofisial dari 17 cabang olahraga.

Pada daftar nama itu, ada juga para atlet paralimpik Indonesia.

"Vaksinasi tidak akan digelar serentak demi mencegah kerumunan," kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto.

Ilustrasi vaksin Covid-19, efikasi vaksin Sinovac di Indonesia lebih rendah dari Turki dan Brasil.SHUTTERSTOCK/Orpheus FX Ilustrasi vaksin Covid-19, efikasi vaksin Sinovac di Indonesia lebih rendah dari Turki dan Brasil.

"Ada 17 cabang olahraga yang masuk prioritas," kata Gatot S Dewa Broto.

Kemenpora juga menyebut bahwa Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) Cibubur, Jakarta Timur menjadi rumah sakit untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk atlet di Jakarta.

"Kami juga menyiapkan pelatnas masing-masing cabang olahraga," kata Gatot S Dewa Broto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.