Kompas.com - 17/02/2021, 22:38 WIB
Novak Djokovic mengangkat trofi juara Australia Open 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/CAMERON SPENCERNovak Djokovic mengangkat trofi juara Australia Open 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020).

MELBOURNE, KOMPAS.com - Menjelang partai fina Australia Open 2021, panitia merilis ketentuan jumlah penonton.

Ketentuan ini juga erat hubungannya dengan kondisi lockdown pandemi Covid-19 yang baru saja dihentikan oleh pemerintah Negara Bagian Victoria.

"Jumlah penonton langsung adalah 50 persen dari kapasitas stadion," kata Perdana Menteri Daniel Andrews.

Baca juga: Australia Open 2021, 5 Mitra Terkini Fila

Andrews menunjuk pada Rod Lover Arena, lokasi laga.

Petenis Serbia Novak Djokovic berselebrasi setelah mengalahkan Dominic Thiem dari Austria pada final tunggal putra mereka turnamen tenis Australian Open 2020 di Melbourne pada 2 Februari 2020.AFP/SAEED KHAN Petenis Serbia Novak Djokovic berselebrasi setelah mengalahkan Dominic Thiem dari Austria pada final tunggal putra mereka turnamen tenis Australian Open 2020 di Melbourne pada 2 Februari 2020.

Ketentuan 50 persen itu setara dengan 7.477 penonton per sesi.

"Kami menyambut kembali kehadiran penonton setelah lockdown dengan tetap menerapkan peraturan disiplin protokol kesehatan," tutur Direktur Turnamen Australia Open 2021 Craig Tiley.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.