Kompas.com - 13/02/2021, 16:20 WIB
Pemain Liverpool, Virgil Van Dijk dan Jordan Henderson AFP/PAUL ELLISPemain Liverpool, Virgil Van Dijk dan Jordan Henderson

KOMPAS.com - Mantan bek kiri Liverpool, Jose Enrique, mengungkapkan bahwa sudah ada "new Virgil van Dijk" di skuad Juergen Klopp saat ini.

The Reds, julukan Liverpool, kehilangan Virgil van Dijk setelah palang pintu tangguh asal Belanda itu mengalami cedera dalam pertandingan kontra Everton, pertengahan Oktober tahun lalu.

Van Dijk mengalami cedera parah usai mendapatkan tekel horor dari kiper Everton, Jordan Pickford, pada pertandingan tersebut.

Bek tengah berusia 29 tahun itu diketahui mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan harus absen panjang, hingga saat ini.

Baca juga: Klopp Bicara Peluang Van Dijk Kembali Bermain di Musim Ini

Cedera Virgil van Dijk seperti menjadi awal krisis lini belakang Liverpool.

Sebab, setelah Van Dijk, The Reds kemudian juga harus kehilangan Joe Gomez yang dihantam cedera lutut ketika menjalani sesi latihan bersama timnas Inggris.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Krisis pemain belakang yang dialami Liverpool membuat Juergen Klopp terpaksa memainkan sang kapten, Jordan Henderson, sebagai bek tengah.

Henderson melakoni "debut" sebagai bek tengah ketika Liverpool kalah 0-1 dari Southampton pada pekan ke-17 Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris.

Sejak saat itu, Henderson selalu tampil sebagai bek tengah pada setiap pertandingan Premier League yang ia lakoni, termasuk ketika The Reds kalah dari Brighton (0-1) dan Manchester City (1-4).

Baca juga: Pengorbanan Jordan Henderson di Liverpool, dari Kaki Mati Rasa sampai Gonta-ganti Posisi

Meski keputusan Klopp menempatkan Jordan Henderson di posisi bek tengah tak selalu berujung kemenangan, penampilan gelandang 30 tahun itu mengundang pujian dari Jose Enrique.

Halaman:


Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.