Kompas.com - 13/02/2021, 15:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.

KOMPAS.com - Pemain timnas Indonesia punya tantangan berat terkait kondisi fisik dan stamina mereka.

Pasalnya, mereka sudah lama tak bermain dalam kompetisi berkelanjutan akibat larangan adanya even di tengah pandemi.

Tidak sedikit dari mereka yang memiliki berat badan kurang ideal. Selain itu, pergerakan mereka mungkin tak selincah tahun lalu.

Jajaran pelatih yang dikepalai Shin Tae-yong, memahami kondisi tak mengenakkan tersebut.

Baca juga: Shin Tae-yong Percaya Potensi Pemain Timnas Indonesia, tetapi...

Oleh karenanya, Shin Tae-yong terus memompa semangat sekaligus menggenjot kekurangan yang diakibatkan tak adanya kompetisi di Tanah Air selama hampir satu tahun.

Salah satu pemain yang dipanggil ole Shin dalam pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta, Muhammad Riyandi, bertekad untuk kembali ke level semula.

Mengingat, fisik para pemain timnas U22 Indonesia disebut mengalami penurunan yang sangat drastis.

"Kalau itu pasti semua pemain pasti kerja keras untuk bisa mengembalikan kondisi fisik seperti semula," ujar pemain milik Barito Putera.

Baca juga: Kondisi Terkini Jack Brown Usai Cedera di Timnas U19 Indonesia

"Tim pelatih juga tahu kan, selama satu tahun ini kami semua tidak ada kompetisi," kata Riyandi kepada BolaSport.

Melihat fisik anak asuhnya masih belum sesuai harapan, pelatih timnas U22 Indonesia, Shin Tae-yong pun tak tinggal diam.

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X