Kompas.com - 12/02/2021, 20:20 WIB
Zlatan Ibrahimovic meninggalkan lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua pada laga perempat final Coppa Italia Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAZlatan Ibrahimovic meninggalkan lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua pada laga perempat final Coppa Italia Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - AC Milan menemukan pengganti ideal Zlatan Ibrahimovic, seorang striker dari klub asal Turin. Siapa dia?

Zlatan Ibrahimovic masih menjadi senjata utama AC Milan. Dia adalah top skor tim sejauh ini dengan koleksi 16 gol dari 17 laga di semua kompetisi.

Namun, bomber asal Swedia itu tidak bisa terus-terusan menjadi adalan lini depan Rossoneri.

Faktor usia bisa menjadi penghalang. Ibrahimovic sudah 39 tahun dan pada Oktober 2021, dia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-40.

Jelas itu bukan usia idelan bagi seorang pemain. Fisik tidak bisa bohong. Pada usia tersebut, pemain lebih rentan cedera.

Baca juga: Ronaldo, Ibrahimovic, Lukaku? Minggir Dulu, Striker Atalanta Lebih Ganas!

Pada musim 2020-2021, Ibrahimovic sudah tiga kali cedera, termasuk Covid-19 dan dia melewatkan 15 pertandingan AC Milan.

Ditambah lagi, masa bakti Ibrahimovic di AC Milan sebentar lagi selesai. Kontraknya cuma tersisa hingga 30 Juni 2021.

Meski Ibrahimovic dan AC Milan sedang bekerja untuk menemukan kesepakatan baru, klub dirasa perlu untuk menemukan pengganti sang striker.

Striker Torino, Andrea Belotti, melakukan selebrasi bak ayam jago seusai menjebol gawang AS Roma pada pertandingan Serie A, Minggu (25/9/2016). MARCO BERTORELLO/AFP Striker Torino, Andrea Belotti, melakukan selebrasi bak ayam jago seusai menjebol gawang AS Roma pada pertandingan Serie A, Minggu (25/9/2016).

Radar AC Milan pun mengarah ke Kota Turin, tepatnya klub rival sekota Juventus, Torino.

Melansir Football Italia, Jumat (12/2/2021), AC Milan mengincar striker andalan Il Toro, Andrea Belotti.

Baca juga: Kegemaran Zlatan Ibrahimovic, Senang Pecut Bocah-bocah di AC Milan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X