Kompas.com - 11/02/2021, 15:00 WIB
Sean Gelael (kanan) dan rekannya, Stoffel Vandoorne, akan beraksi di ajang Asian Le Mans Series (ALMS) di Dubai, 11-14 Februari 2021. Dok. Tim JOTASean Gelael (kanan) dan rekannya, Stoffel Vandoorne, akan beraksi di ajang Asian Le Mans Series (ALMS) di Dubai, 11-14 Februari 2021.

KOMPAS.com - Tim JOTA Sport memilih Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne (Belgia) untuk beraksi pada pekan pertama ajang Asian Le Mans Series (ALMS) 2021.

Sean Gelale dan Stoffel Vandoorne memulai free practice pada hari ini, Kamis (11/2/2021).

Mereka akan beraksi hingga ALMS pekan pertama menyelesaikan dua race pada Sabtu (13/2) dan Minggu (14/2).

Sean dan Stoffel bertekad untuk tampil kompak agar meraih hasil maksimal.

Baca juga: Sean Gelael Beralih ke Ajang WEC 2021 Bersama Tim JOTA

Balapan ketahanan memang butuh kekompakan crew sebab mereka bergantian mengemudikan mobil dan merancang strategi yang diterapkan sejak free practice.

"Saat track walk saya rasanya senang sekali. Begitu juga saat mencoba mobilnya di trek hari Rabu kemarin," kata Sean Gelael dalam siaran pers yang diterima KOMPAS.com, Kamis (11/2/2021).

"Memang masih banyak yang harus dikerjakan menjelang balapan, tetapi kami semua merasa memulainya dengan bahagia," ujarnya.

Sean Gelael memiliki catatan positif di ajang Asian Le Mans Series. Ia berhasil memenangi dua balapan yang pernah diikutinya pada 2016 di Sepang (Malaysia) dan Buriram (Thailand).

Kala itu, Sean Gelael berduet dengan Antonio Giovinazzi (Italia). Sean Gelael pun bertekad untuk mengulang memori indah itu bersama Stoffel Vandoorne.

ALMS adalah balapan ketahanan mobil dengan sistem mixed-class racing alias dalam satu balapan terdiri dari beberapa kelas berbeda di sirkuit dan waktu sama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X