Shin Tae-yong Enggan "Impor" Pemain untuk TC Timnas Indonesia, Mengapa?

Kompas.com - 10/02/2021, 18:40 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.

KOMPAS.comShin Tae-yong memiliki alasan mengapa tidak memanggil pemain nasional di yang sedang berkiprah luar negeri ke pemusatan latihan timnas Indonesia.

Timnas U22 Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) yang dimulai sejak Selasa (9/2/2021) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

TC digelar sebagai persiapan menuju SEA Games Vietnam 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada akhir tahun ini.

Pemusatan latihan tersebut awalnya diikuti oleh 36 pemain, tetapi dua nama memutuskan izin, yakni Saddam Gaffar dan Firza Andika.

Baca juga: Shin Tae-yong Tantang Pemain U19 Bisa Berbicara di Timnas Senior

Posisi Saddam digantikan oleh penyerang Barito Putera, yakni Kahar Kalu Muzakkar.

Sementara itu, Firza Andika tidak memiliki pengganti. Jadi, total hanya ada 35 pemain yang mengikuti TC timnas Indonesia.

Menariknya, dari sekian banyak nama, tak ada satu pun pemain Indonesia di luar negeri yang mengikuti TC kali ini.

Sejatinya terdapat sejumlah nama mentereng yang saat ini berada di luar negeri dan layak bergabung pemusatan latihan.

Baca juga: Dipanggil Shin Tae-yong, Kiper Muda Persib Ungkap Harapan dan Persiapan

Sebut saja Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Ryuji Utomo ( Penang FC), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), Todd Ferre (Lampang FC), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Elkan Baggott (Ipswich Town), hingga Bagus Kahfi (FC Utrecht).

Namun, pelatih Shin Tae-yong lebih memilih pemain-pemain dari Liga 1 dan Liga 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X