Shin Tae-yong Tantang Pemain U19 Bisa "Berbicara" di Timnas Senior

Kompas.com - 09/02/2021, 18:18 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari. Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan materi pada training center (TC) timnas U22 Indonesia jelang persiapan SEA Games 2021 di Jakarta, 8-28 Februari.

KOMPAS.com - Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali memulai racikannya untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam.

Shin Tae-yong sudah memanggil 36 pemain berbagai usia untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) timnas Indonesia di Jakarta, 8-28 Februari 2021.

Sebanyak tujuh pemain yang dipanggil merupakan pemain dari timnas U19 Indonesia yang pernah dibawa oleh Shin Tae-yong TC ke luar negeri.

Mereka meliputi Pratama Arhan Alif, Braif Fatari, Saddam Emiruddin Gaffar, Erlangga Setyo, dan Bagas Kaffa.

Baca juga: Dipanggil Shin Tae-yong, Kiper Muda Persib Ungkap Harapan dan Persiapan

Dua lainnya yakni Rizky Ridho dan Irfan Jauhari.

Namun, Saddam Gaffar tak bisa mengikuti TC karena sedang mengikuti ujian masuk TNI. Dia kemudian digantikan oleh Kahar Kalu Muzakkar (20 tahun).

Satu pemain lainnya yang berusia 19 tahun yakni Genta Alparedo.

Total, ada delapan pemain yang masih memiliki usia untuk timnas U19 Indonesia.

Baca juga: Kisah Persib Tembus Perempat Final Liga Champions Asia, Dibobol Shin Tae-yong

Sementara pada TC timnas Indonesia pada 8-28 Februari tersebut, Shin Tae-yong juga memanggil beberapa pemain senior, seperti Kushedya Hari Yudo (27 tahun), Andik Rendika Rama (27), hingga Evan Dimas Darmono (25).

Campuran skuad yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu menurutnya cocok dijadikan sebagai pemain muda.

Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X