Kompas.com - 08/02/2021, 15:20 WIB
Dua inverted winger Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah. AFP/KARIM JAAFARDua inverted winger Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

KOMPAS.com - American Football menarik perhatian para pencinta olahraga menyusul digelarnya Super Bowl LV pada Senin (8/2/2021) pagi WIB.

Adapun Super Bowl LV merupakan ajang yang digelar untuk menentukan juara NFL (National Football League) musim 2020.

Super Bowl edisi ke-55 itu menyajikan duel antara pemenang divisi National Football Conference (NFC), Tampa Bay Buccaneers, dan kampiun AFC (American Football Conference), sekaligus juara bertahan NFL, Kansas City Chiefs.

Pertarungan tersebut menjadi menarik karena mempertemukan dua quarterback terbaik dalam ajang NFL, Tom Brady dan Patrick Mahomes.

Baca juga: Terbawa Atmosfer Super Bowl, Guendogan Bercanda Penaltinya Bernilai 3 Poin

Tom Brady (43 tahun) bermain untuk Tampa Bay Buccaneers, sedangkan Patrick Mahomes (25) tampil bersama Kansas City Chiefs.

Hasilnya, Tom Brady sukses membawa timnya menang 31-9 atas Kansas City Chiefs.

Tampa Bay Buccaneers pun keluar sebagai juara Super Bowl LV sekaligus mengakhiri puasa gelar. Sebelum ini, mereka kali terakhir merengkuh juara pada 2002.

Sebelum Super Bowl LV berlangsung dan menemukan juara, Liverpool sempat meramaikan atmosfer persaingan dengan mengundang salah satu mantan atlet American Football, Drew Henson.

Baca juga: Tampa Bay Buccaneers Juara Super Bowl LV, Tom Brady Raih Gelar Ke-7 dan Cetak Rekor

Selama berkarier di NFL, Drew Henson sempat membela beberapa tim, seperti Dallas Cowboys dan Detroit Lions.

Dia juga pernah bermain satu tim dengan Tom Brady, namun ketika keduanya masih berkarier sebagai atlet bisbol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X