Kompas.com - 06/02/2021, 07:15 WIB
Bagus Kahfi resmi diperkenalkan sebagai pemain klub kasta tertinggi Belanda, FC Utrecht, Jumat (5/2/2021). Dok. FC UtrechtBagus Kahfi resmi diperkenalkan sebagai pemain klub kasta tertinggi Belanda, FC Utrecht, Jumat (5/2/2021).

KOMPAS.com - Pesepak bola muda Indonesia, Bagus Kahfi, resmi bergabung dengan FC Utrecht. Klub Liga Belanda itu memperkenalkan Bagus pada Jumat (5/2/2021).

Melansir laman resmi FC Utrecht, pemilik nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri itu menandatangani kontrak hingga pertengahan 2022 dengan opsi perpanjangan untuk dua tahun.

Di FC Utrecht, Bagus Kahfi bakal ditempatkan di tim U18, bukan Jong Utrecht.

Adapun, tim U18 merupakan bagian dari akademi FC Utrecht. Skuad U18 adalah jenjang tertinggi dari 11 tim kategori umur yang dimulai dari U8.

Sementara, Jong Utrecht yang bertanding di Eerste Divisie atau divisi dua Liga Belanda berada satu level di atas tim U18.

Baca juga: RESMI, FC Utrecht Perkenalkan Bagus Kahfi

Penempatan Bagus Kahfi di tim U18 FC Utrecht telah dikonfirmasi oleh pihak klub.

"Penyerang tersebut (Bagus Kahfi) datang dari PS Barito Putera dan masuk ke Utrecht dalam seleksi U18," demikian pernyataan resmi klub.

Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, mengungkapkan bahwa status Bagus Kahfi di skuad U18 merupakan "pemain dispensasi" mengingat ia sudah berusia 19 tahun.

Dengan berada di tim U18, Zuidam berharap Bagus bisa menyesuaikan diri terlebih dahulu.

Baca juga: Bagus Kahfi ke FC Utrecht, Ini Perbedaan Tim U18 dan Jong Utrecht

"Bagi Bagus, langkah dari Indonesia ke Eropa termasuk besar. Oleh karena itu, dalam periode mendatang kami akan membiarkannya menyesuaikan diri dengan tim U18 kami," tutur Zuidam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber FC Utrecht
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X