Pujian dan Rencana Direktur Teknik FC Utrecht kepada Bagus Kahfi

Kompas.com - 05/02/2021, 18:50 WIB
Bagus Kahfi resmi diperkenalkan sebagai pemain klub kasta tertinggi Belanda, FC Utrecht, Jumat (5/2/2021). Dok. FC UtrechtBagus Kahfi resmi diperkenalkan sebagai pemain klub kasta tertinggi Belanda, FC Utrecht, Jumat (5/2/2021).

KOMPAS.com - Pemain muda nan berbakat Indonesia kelahiran Magelang, Bagus Kahfi, telah resmi berseragam klub kasta tertinggi Belanda, FC Utrecht.

Bagus Kahfi akan bersama dengan FC Utrecht selama hingga pertengahan 2022 ditambah opsi perpanjang kontrak selama dua tahun.

FC Utrecht telah resmi memperkenalkan Bagus Kahfi sebagai pemain mereka pada Jumat (5/1/2021) sore WIB.

"Selamat datang di Utrecht, Bagus Kahfi!" tulis akun resmi FC Utrecht.

Baca juga: RESMI, FC Utrecht Perkenalkan Bagus Kahfi

Bagus Kahfi menjadi segelintir pemain muda Indonesia yang berkarier di Benua Eropa seperti Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks/Polandia), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica/Serbia), dan Brylian Aldama (HNK Rijeka/Kroasia).

Nama Bagus Kahfi mulai santer dibicarakan pencinta sepak bola Indonesia sebagai bakat muda usai penampilannya di timnas Indonesia kategori U16 dan U19 besutan Fakhri Husaini.

Kala berada di timnas U16 Indonesia, dia membawa skuad Garuda Muda juara Piala AFF U18 2018.

Kemudian pada timnas U19 Indonesia, nama Bagus Kahfi tercatat sebagai pemain tersubur di ajang Piala U18 AFF 2019.

Baca juga: Berangkat ke Belanda, Bagus Kahfi Pamit ke Fakhri Husaini

Direktur Teknik FC Utrecht, Jordy Zuidam, yakin Bagus Kahfi bisa memunculkan potensi terbaiknya di Belanda.

"Bagus adalah pemain berbakal dengan penuh teknik dan seorang pemain kreatif dengan dribble yang bagus," puji Jordy Zuidam dikutip laman resmi FC Utrecht.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X