Kompas.com - 05/02/2021, 09:25 WIB
Gelandang muda Indoensia, Syahrian Abimanyu, berbicara kepada media klub setelah menuntaskan transfernya ke tim kuat Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim. JDTGelandang muda Indoensia, Syahrian Abimanyu, berbicara kepada media klub setelah menuntaskan transfernya ke tim kuat Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

KOMPAS.com - Pemain muda timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu, resmi bergabung dengan klub Liga Australia, Newcastle Jets.

Newcastle Jets mengumumkan kedatangan Syahrian Abimanyu pada Jumat (5/2/2021) pagi WIB.

Klub A-League atau kompetisi teratas Liga Australia itu mendatangkan Syahrian dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-2021.

"Newcastle Jets dengan bangga mengumumkan perekrutan pinjaman Syahrian Abimanyu untuk sisa musim 2020-2021," demikian keterangan resmi Newcastle Jets.

"Abimanyu bergabung dengan Jets setelah dipinjamkan oleh klub Liga Premier Malaysia, Johor Darul Ta'zim II FC."

Baca juga: Syahrian Abimanyu Konfirmasi Kontrak 3 Tahun, Akan Dipinjamkan Lebih Dulu

Manajer Newcastle Jets, Joel Griffiths, memuji talenta yang dimiliki oleh Abi, sapaan akrab Syahrian Abimanyu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Abi adalah pemain yang punya skill dan piawai melepaskan umpan. Dia masih muda, tetapi memiliki skill yang Anda cari sebagai pemain menyerang," ucap Griffiths.

Selain itu, Joel Griffiths juga mengagumi mentalitas yang dimiliki oleh Syahrian Abimanyu.

"Dia adalah pemain yang tidak mementingkan diri sendiri," ucap Griffiths.

"Mentalitas pertama memberi saya kepercayaan diri bahwa dia akan langsung masuk ke tim kami," kata Griffiths menegaskan.

Baca juga: Suka dan Duka Ayah Syahrian Abimanyu setelah Sang Anak Direkrut JDT

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X