Kompas.com - 04/02/2021, 21:00 WIB
Harry Kane coba menaklukkan Kepa Arrizabalaga pada laga Tottenham Hotspur vs Chelsea di Stadion Wembley dalam semifinal pertama Piala Liga Inggris, 8 Januari 2019. AFP/ADRIAN DENNISHarry Kane coba menaklukkan Kepa Arrizabalaga pada laga Tottenham Hotspur vs Chelsea di Stadion Wembley dalam semifinal pertama Piala Liga Inggris, 8 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pertandingan akbar antara Tottenham Hotspur menjamu Chelsea akan menutup gelaran Liga Inggris pekan ke-22.

Duel Tottenham vs Chelsea rencananya bakal terlaksana di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/2/2021) atau Jumat dini hari WIB. Kick-off pukul 03.00 WIB.

Link live streaming Tottenham vs Chelsea dapat diakses melalui tautan di akhir artikel.

The Lilywhites, julukan tuan rumah, tentu harus hati-hati dengan tamunya.

Sebab, Chelsea belum pernah merasakan kekalahan dari dua pertandingan selama diasuh oleh pelatih baru, Thomas Tuchel.

Baca juga: Jelang Tottenham Vs Chelsea, Tuchel Benarkan Pendapat Mourinho

Strategi Thomas Tuchel juga sepenuhnya belum terbaca mengingat melakukan beberapa perubahan dalam dua laga pertama bersama The Blues, julukan Chelsea.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam laga terakhir, yakni menang 2-0 atas Wolverhampton, Tuchel menggeber formasi 3-4-2-1. Formasi serupa ia terapkan dalam partai debut versus Wolverhampton tengah pekan lalu.

Akan teapi, saat duel melawan Wolves, Tuchel sejatinya sempat membuat banyak media terkecoh.

Sebelum duel, tak sedikit surat kabar Inggris dan pengamat sepak bola yang menulis bahwa Tuchel memakai formasi 4-2-3-1.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris - Duet Maut Tottenham Tersendat, Mo Salah Melesat

Baru setelah melihat permutasi posisi pemain Chelsea di lapangan, sejumlah media lantas melakukan revisi dan menyebut bahwa Tuchel sesungguhnya menggeber skema 3-4-2-1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X