3 Laga Beruntun Hampa Gol di Anfield, Liverpool Ulangi Memori 1984

Kompas.com - 04/02/2021, 14:00 WIB
Proses gol gelandang Brighton & Hove Albion Steven Alzate ke gawang Liverpool pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Rabu (3/2/2021) atau Kamis dini hari WIB. Tangkapan Layar Twitter @premierleagueProses gol gelandang Brighton & Hove Albion Steven Alzate ke gawang Liverpool pada laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Rabu (3/2/2021) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com - Liverpool mengulangi catatan buruk tiga dekade lalu setelah mereka takluk dari tim tamu Brighton & Hove Albion, dini hari tadi.

Liverpool tidak mampu memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah saat menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021.

The Reds takluk 0-1 dari sang tamu di Stadion Anfield, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB, oleh gol Steven Alzate (56').

Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk pasukan Juergen Klopp di markasnya pada Liga Inggris musim ini.

Baca juga: 3 Catatan Buruk Liverpool Usai Dipermalukan Brighton & Hove Albion

Mengutip statistik Opta Joe, Liverpool gagal mencetak gol dalam tiga laga kandang di Liga Inggris secara berturut-turut.

Sebelum ini, Liverpool juga hampa gol saat kalah dari Burnley (0-1) dan ditahan imbang Manchester United 0-0.

Liverpool pernah mengalami hal serupa pada Oktober 1984 atau lebih kurang 37 tahun yang lalu.

Kesulitan yang dialami Liverpool pada laga kontra The Seagulls terpampang nyata dalam statistik yang dirilis Sky Sports.

Baca juga: Liverpool Layak Kalah, Robertson dan Juergen Klopp Akui Itu karena...

Mohamed Salah dkk tampil kurang efektif dan terkesan buang-buang peluang. Dari 11 tembakan, hanya satu saja yang mengarah ke gawang.

Padahal, Liverpool memegang penuh kendali permainan dengan penguasaan bola sebesar 63,4 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X