Kompas.com - 04/02/2021, 10:00 WIB
Ilustrasi PUBG ReutersIlustrasi PUBG
|

KOMPAS.COM - Turnamen esports 'Battle of Gods' tinggal menghitung hari.

Turnamen dengan total hadiah Rp150 juta yang diselenggarakan tim Dewa United Esports itu disambut antusias pencinta esports.

Puncak dari turnamen ini bakal berlangsung pada 18 Februari 2021.

Menariknya, turnamen yang digelar di sembilan kota (Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Makassar dan Pelembang) itu juga membuka pendaftaran untuk kategori disabilitas: 'PUBG Mobile Mode Solo'.

Ternyata penyandang disabilitas begitu antusias dengan turnamen ini. "Dari 100 slot peserta yang kami buka, sudah full," kata CEO Dewa United David. 

Baca juga: Game Pengganti PUBG Mobile Resmi Dirilis di India

"Jujur kami senang dan bangga dengan antusiasme dan spirit yang ditunjukkan saudara-saudara disabilitas kita," imbuhnya.

Hal itu, lanjut David, sesuai dengan cita-cita tim Dewa United Esports yang ingin memberikan kesempatan luas kepada teman disabilitas dengan minat di esports.

"Saudara-saudara kita yang disabilitas sebenarnya banyak memiliki hobi game. Tapi mungkin belum banyak yang tahu kalau kemampuan mereka juga sangat bagus. Nah Dewa United Esports juga mau memberi kesempatan untuk saudara kita yang disabilitas," kata David.

Di kategori PUBG Mobile Mode Solo untuk disabilitas ini memperebutkan hadiah Rp10 juta. David pun yakin, kategori ini juga akan berlangsung seru.

Nah, tak menutup kemungkinan teman disabilitas yang memiliki kemampuan menonjol di esports juga akan menjadi bagian dari tim Dewa United.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X