Kompas.com - 31/01/2021, 18:09 WIB
Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019) IRSUL PANCA ADITRABupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Provinsi DKI Jakarta mengincar medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

"Target ini untuk mengembalikan kebanggaan DKI Jakarta," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) DKI Jakarta Mayor Jenderal (TNI) Ivan Palealu usai terpilih kembali untuk masa jabatan kali kedua periode 2021-2025 pada Minggu (31/2/2021).

PON Papua yang sempat tertunda lantaran pandemi corona setahun lalu, akan diselenggarakan pada Sabtu (2/10/2021) sampai dengan Rabu (13/10/2021).

Baca juga: KONI soal Kelanjutan PON Papua 2021: Skenario Terburuk Tanpa Penonton

Saat membeberkan rencana pencapaian target medali emas itu, Ivan mengatakan pihaknya akan melakukan proses pembinaan normatif untuk optimalisasi peningkatan prestasi.

Langkah-langkah yang dilakukan adalah merekrut atlet melalui ilmu pengetahuan olahraga (sports science), mendengarkan saran dari pelatih, dan melaksanakan pelatihan dengan mendatangkan atlet-atlet juara Olimpiade untuk memberikan coaching clinic.

Musyawarah Provinsi Taekwondo Indonesia DKI Jakarta Tahun 2021 pada Minggu (31/1/2021) di Lemhanas, Jakarta

Pengprov Taekwondo Indonesia DKI Jakarta Musyawarah Provinsi Taekwondo Indonesia DKI Jakarta Tahun 2021 pada Minggu (31/1/2021) di Lemhanas, Jakarta

"Kami juga akan memantau kegiatan para atlet, mencukupi kebutuhan gizi mereka dengan makanan yang baik, memperhatikan transportasi, menguji latihan, dan melakukan try out," imbuh Ivan dalam pernyataan tertulisnya, hari ini.

Ivan mengingatkan juga, pihaknya akan membangkitkan daya juang para atlet untuk mencapai prestasi," katanya.

Menurut Ivan, pada kepengurusannya yang lalu, pihaknya mendatangkan psikolog dari Universitas Indonesia (UI) untuk memacu daya juang tersebut.

Sementara itu, lima pengurus wilayah kota, khususnya Jakarta Pusat dan kordinator pelatih Pelatda Taekwondo DKI Jakarta Sabeum Sukardi BTA antusias dengan terpilihnya Ivan Pelealu.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) DKI Jakarta 2021-2025, Mayor Jenderal (TNI) Ivan Palealu.
Pengprov Taekwondo Indonesia DKI Jakarta Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) DKI Jakarta 2021-2025, Mayor Jenderal (TNI) Ivan Palealu.

Dirinya berharap organisasi akan lebih maju dan baik di periode mendatang sehingga harapan prestasi dapat memenuhi target.

"Kami sangat antusias dengan terpilihnya beliau kembali, harapan prestasi atlit taekwondo jakarta di periode 2021-2025 semoga dapat terwujud," kata Remi Ramadhan, Ketua Penguus Kota Jakarta Pusat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X