Babak I Bologna Vs AC Milan - Ibrahimovic Gagal Penalti, tetapi...

Kompas.com - 30/01/2021, 21:54 WIB
Aksi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga Bologna vs AC Milan di Stadion Renato DallAra pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB. AFP/Alberto PizzoliAksi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga Bologna vs AC Milan di Stadion Renato DallAra pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB.

KOMPAS.com - Babak pertama Bologna vs AC Milan berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Rossoneri, julukan tim tamu.

Laga Bologna vs AC Milan yang berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara pada Sabtu (30/1/2021) malam WIB merupakan salah satu pertandingan di ajang Liga Italia pekan ke-20.

Satu gol keunggulan AC Milan itu dicetak oleh Ante Rebic tepat setelah kiper Bologna, Lukasz Skorupski, mematahkan tendangan penalti Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-26.

Jalannya Pertandingan

AC Milan mengawali laga dengan inisiatif serangan lebih dulu. Namun, mereka juga dikejutkan dengan penetrasi Takehiro Tomiyasu dari sisi kanan pertahanan Rossoneri.

Baca juga: Bologna Vs AC Milan - Ibrahimovic Bidik Rekor, Gol Ke-500 di Level Klub

Tomiyasu berhasil mengirim bola ke tengah dengan cantik. Akan tetapi, umpan tersebut gagal direspons dengan baik oleh rekannya.

Rossoneri memiliki kesempatan emas ketika Rafael Leao berdiri bebas di depan gawang dan mendapat umpan dari Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-6.

Saat ingin membuat sepakan, tubuh Leao tak seimbang. Sepakannya tak sempurna, gawang Bologna masih aman.

Pada menit ke-12, Milan kembali membuat peluang emas. Tendangan bebas Theo Hernandez langsung mengarah ke gawang.

Baca juga: Jelang Laga Kontra Bologna, AC Milan Terima 2 Kado Spesial

Posisi kiper Bologna, Lukasz Skorupski tak begitu menguntungkan karena agak sedikit maju. Namun, dia berhasil menyentuh bola sembari terbang dan sedikit mengubah arah bola sehingga membentur mistar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X