Juventus Vs SPAL, Si Nyonya Besar Serius Buru Trofi Coppa Italia

Kompas.com - 28/01/2021, 08:00 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol Gianluca Frabotta ke gawang SPAL pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion Allianz, Rabu (27/1/2021) atau Kamis dini hari WIB. AFP/ISABELLA BONOTTOPara pemain Juventus merayakan gol Gianluca Frabotta ke gawang SPAL pada laga perempat final Coppa Italia di Stadion Allianz, Rabu (27/1/2021) atau Kamis dini hari WIB.

KOMPAS.com -  Juventus serius memburu trofi Coppa Italia musim ini. Semalam, mereka mengalahkan SPAL untuk sampai di semifinal.

Juventus menghadapi wakil Serie B SPAL pada perempat final Coppa Italia 2020-2021, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB.

Berstatus unggulan, Si Nyonya Besar tak mengalami kesulitan berarti dalam menhadapi SPAL di Stadion Allianz.

Pasukan Andrea Pirlo menang telak 4-0. Gol-gol mereka dicetak oleh Alvaro Morata (16' -p), Gianluca Frabota (33'), Dejan Kulusevski (78'), dan Federico Chiesa (90+4').

Baca juga: Juventus Vs SPAL, Andrea Pirlo Bangga Bianconeri Punya Tim B

Kemenangan ini mengantarkan Juventus ke semifinal. Dalam 10 tahun terakhir, mereka sudah delapan kali menginjakkan kaki di babak empat besar Coppa Italia.

Hal tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa Juventus tak meremehkan Coppa Italia yang sering disebut kompetisi "level dua" di bawah Serie A. 

“Kami sangat peduli dengan Coppa Italia dan ingin tampil maksimal di setiap kompetisi,” kata Federico Chiesa selepas laga, seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami ingin memenangi Coppa Italia, tetapi pertama-tama kami harus fokus pada pertandingan Serie A dengan Sampdoria akhir pekan ini," Chiesa menambahkan.

Baca juga: 5 Fakta Juventus VS SPAL, Bianconeri Rajin ke Semifinal Coppa Italia

Juventus masih menjadi klub dengan koleksi gelar Coppa Italia terbanyak, yakni 13 trofi.

Gelar Coppa Italia terakhir mereka dapatkan pada musim 2017-2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X