Rekam Jejak Frank Lampard di Chelsea, Melegenda hingga Berakhir Tragis

Kompas.com - 25/01/2021, 19:34 WIB
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. AFP/BEN STANSALL/POOLPelatih Chelsea, Frank Lampard.

KOMPAS.com - Chelsea telah membuat keputusan terkait posisi Frank Lampard sebagai pelatih. The Blues memecat pria kelahiran Ramford, London, tersebut.

"Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan pelatih kepala Frank Lampard," demikian keterangan resmi Chelsea, Senin (25/1/2021).

Performa buruk The Blues di Premier League, kompetisi teratas Liga Inggris musim ini membuat Lampard harus kehilangan pekerjaannya.

Hingga memasuki pekan ke-19, Chelsea masih terpaku di peringkat ke-9 klasemen Liga Inggris dengan nilai 29.

Dari lima laga terakhir, The Blues cuma bisa mencatatkan satu kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan. Teraktual, mereka kalah 0-2 dari Leicester City pada laga tunda pekan ke-18.

Baca juga: BREAKING NEWS - Chelsea Resmi Pecat Frank Lampard

Rentetan hasil buruk itu rupanya tak bisa diterima oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Meski sulit, Abramovich memilih untuk mendepak sang legenda klub.

"Ini adalah keputusan yang sulit bagi klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya," kata Abramovich.

Kembali ke Chelsea sebagai legenda

Frank Lampard didapuk menjadi pelatih Chelsea pada 4 Juli 2019, menggantikan Maurizio Sarri. Ia kembali ke Stamford Bridge sebagai seorang legenda.

Lampard pernah 13 tahun berseragam The Blues, dari 2001 hingga 2014. Selama periode itu, ia berhasil meraih beragam gelar bergengsi termasuk tiga trofi Premier League, empat Piala FA, dan satu Liga Champions.

Halaman:


Sumber BBC,Chelsea
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X