Stephen Curry Langkahi Rekor Tembakan Tiga Angka Legenda NBA

Kompas.com - 24/01/2021, 12:21 WIB
Stephen Curry dan Klay Thompson tampak kecewa melihat papan skor di Toyota Center pada pertandingan Houston Rockets vs Golden State Warriors dalam semifinal Wilayah Barat NBA, 4 Mei 2019. AFP/Tim WarnerStephen Curry dan Klay Thompson tampak kecewa melihat papan skor di Toyota Center pada pertandingan Houston Rockets vs Golden State Warriors dalam semifinal Wilayah Barat NBA, 4 Mei 2019.

KOMPAS.com - Bintang tim Golden State Warriors, Stephen Curry, berhasil melampaui rekor tembakan tiga angka milik legenda kompetisi bola basket Amerika Serikat ( NBA) dari klub Indiana Pacers, Reggie Miller.

Prestasi tersebut dicapai Curry dalam pertandingan menghadapi Utah Jazz, yang berakhir dengan kekalahan bagi Warriors dengan skor 108-127, pada Minggu (24/1/2021).

Curry kini mencatat kesuksesan melepaskan 2,562 tembakan tiga dalam 715 pertandingan sepanjang kariernya di NBA.

Jumlah tersebut berselisih dua lebih banyak dari torehan Miller, yakni 2.560 tembakan tiga angka dari 1.389 pertandingan pada periode 1987 hingga 2005 lalu.

Baca juga: Hasil NBA - Curry Tampil Cemerlang Bawa Warriors Gebuk Lakers

Sasaran berikut dari Curry adalah rekor tembakan tiga angka terbanyak milik mantan pemain Boston Celtics dan Miami Heat, Ray Allen.

Allen meninggalkan sejarah berupa rekor 2.973 tembakan tiga angka sepanjang karier bermainnya di NBA berseragam Heat, Celtics, Seattle Supersonics, dan Milwaukee Bucks.

Rekor tersebut diperkirakan belum akan dipecahkan oleh Curry, setidaknya pada musim 2021 ini, jika mengacu pada rata-rata keberhasilan sang pemain membuat tembakan tiga angka per laga sejauh ini.

Dengan rata-rata 4,1 tembakan tepat sasaran yang dicetak oleh guard 32 tahun itu, Curry membutuhkan sekitar 100 pertandingan lagi untuk menyamai atau melewati rekor Allen.

Sementara itu, musim ini tinggal menyisakan 57 pertandingan dari total 72

Kemungkinan rekor itu baru akan pecah pada paruh kedua musim depan.

Halaman:


Sumber NBA, ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X