Bukan tentang Prestasi, Serena Williams Tumbang Tahun Lalu oleh Naomi Osaka

Kompas.com - 23/01/2021, 14:14 WIB
Petenis Jepang, Naomi Osaka, berselebrasi setelah mengalahkan Petra Kvitova (Ceko) pada laga final Australian Open 2019, Sabtu (26/1/2019). JEWEL SAMADPetenis Jepang, Naomi Osaka, berselebrasi setelah mengalahkan Petra Kvitova (Ceko) pada laga final Australian Open 2019, Sabtu (26/1/2019).

MELBOURNE, KOMPAS.com - Tahun 2020 bagi Naomi Osaka adalah catatan unik setidaknya di dunia tenis putri profesional.

Pasalnya, bukan melulu tentang prestasi, Serena Williams tumbang oleh petenis berpaspor Jepang ini.

Per 2020, Naomi Osaka berhasil melewati pencapaian petenis putri dengan penghasilan terbesar di dunia, Serena Williams.

Warta Forbes menulis kantung uang Naomi Osaka disebut-sebut berisi uang 34 juta dollar AS atau sekitar Rp 476 miliar dari hasil kerja sama iklan dengan produk-produk antara lain Nike, Beats by Dre, Mastercard, Nissin, dan lain-lain.

Baca juga: Jelang Australia Open 2021, Naomi Osaka Sudah 3 Kali Tumpuk Duit

Selain itu, petenis berusia 23 tahun tersebut memiliki saham di perusahaan BodyArmor dan Hyperice.

Naomi Osaka Naomi Osaka

Saat ini, mengawali Australia Open 2021, Naomi Osaka terlebih dahulu berlaga di Adelaide, Australia dalam pertandingan ekshibisi A Day at the Drive.

Adelaide adalah ibu kota Negara Bagian Australia Selatan.

Sementara, turnamen tenis internasional Australia Terbuka 2021 berlangsung di Melbourne, ibu kota Negara Bagian Victoria.

Lantas, kemarin, Jumat (22/1/2021), Naomi Osaka tercatat sudah tiga kali menumpuk duit.

Petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka  berpisah dengan pelatihnya Sascha Bajin hanaya beberapa pekan setelah merebut gelar juara grand slam kedua di Australian Open, Januari lalu. Petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka berpisah dengan pelatihnya Sascha Bajin hanaya beberapa pekan setelah merebut gelar juara grand slam kedua di Australian Open, Januari lalu.

Pundi-pundi Osaka diperkirakan kian gemuk setelah dirinya meneken kontrak iklan dengan perusahaan pengelola sumber daya manusia Workday, kemarin.

Kendati demikian, informasi kerja sama ini tidak mempublikasikan besaran nilai kontrak tersebut.

"Saya bangga dengan kerja sama ini dan menaruh rasa hormat bisa menjadi bagian dari Workday," ujar Naomi Osaka.

Sebelumnya, Naomi Osaka sudah membubuhkan tanda tangannya untuk kerja sama iklan dengan rumah mode asal Perancis Louis Vuitton dan perusahaan jam tangan mewah asal Swiss Tag Heuer.

Naomi Osaka (kanan) mengangkat trofi juara US Open 2020 bersama Victoria Azarenka (kiri) yang menjadi runner up seusai pertandingan final yang dihelat di  Arthur Ashe Stadium, Minggu (13/9/2020) pagi WIB.AFP/ AL BELLO Naomi Osaka (kanan) mengangkat trofi juara US Open 2020 bersama Victoria Azarenka (kiri) yang menjadi runner up seusai pertandingan final yang dihelat di Arthur Ashe Stadium, Minggu (13/9/2020) pagi WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X