Jadwal Liga Italia Malam Ini, Milan dan Inter Berebut Campione d'Inverno

Kompas.com - 23/01/2021, 12:00 WIB
Para pemain AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Fiorentina pada laga pekan kesembilan Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB. AFP/TIZIANA FABIPara pemain AC Milan merayakan gol Franck Kessie ke gawang Fiorentina pada laga pekan kesembilan Liga Italia 2020-2021 di Stadion San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Giornata 19 Liga Italia 2020-2021 menjadi penentuan tim mana yang bakal menjadi Campione d'Inverno alias juara paruh musim.

Sejauh ini, duo Milan menjadi tim yang paling berpeluang. AC Milan menduduki singgasana, sedangkan Inter Milan runner-up.

Rossoneri menempati puncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 43 poin dari 18 pertandingan, unggul tiga poin dari Inter Milan.

Malam ini, atau Minggu (24/1/2021) pukul 00.00 WIB, Milan dan Inter main bersamaan dengan lawan dan di tempat yang berbeda.

Baca juga: AC Milan Vs Atalanta, Pioli Balas Sindiran Gasperini soal Penalti

AC Milan menjamu Atalanta di Stadion San Siro, sedangkan Inter Milan bertandang ke Stadion Dacia Arena, markas Udinese.

Bagaimana pun juga, AC Milan bisa menjadi juara paruh musim Serie A jika meraup poin penuh dari laga kontra Atalanta.

Hasil apa pun yang didapatkan Inter Milan, tidak berpengaruh lagi terhadap status Campione d'Inverno AC Milan.

Sementara itu, Inter Milan juga masih memiliki peluang juara paruh musim Serie A, asalkan mereka menang atas Udinese dan berharap rival sekotanya takluk dari La Dea.

Baca juga: AC Milan Vs Atalanta, Peluang Mandzukic Debut dan Duet dengan Ibrahimovic

Memang, poin kedua tim nantinya bakal sama, 43, jika Milan kalah dan sebaliknya Inter menang.

Namun, Inter memiliki selisih gol yang lebih baik, yakni +22, dibanding AC Milan +20 saat ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X