Khabib soal Comeback: Ibu Saya adalah Hal Paling Berharga yang Tersisa

Kompas.com - 21/01/2021, 12:00 WIB
Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mempertahankan gelar juara dunia di kelas ringan usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020). Bersamaan dengan itu, Khabib juga mengumumkan pensiun. twitter.com/ufcPetarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mempertahankan gelar juara dunia di kelas ringan usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020). Bersamaan dengan itu, Khabib juga mengumumkan pensiun.

KOMPAS.com - Pria berjuluk The Eagle, Khabib Nurmagomedov, mengomentari pernyataan Presiden UFC, Dana White, soal rencana comeback ke octagon.

Khabib Nurmagomedov tak menjelaskan sama sekali untuk berniat kembali ke octagon.

The Eagle tak punya keinginan melanjutkan warisan ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, karena sudah berjanji kepada sang ibu untuk pensiun.

Keputusan tersebut sudah sedari awal dia menyatakan pensiun dari UFC usai mengalahkan Justin Gaethje dalam gelaran UFC 254, akhir Oktober 2020.

Baca juga: Pakai Jurus Rear-Naked Choke, Sepupu Khabib Nurmagomedov Menangi Duel UFC Fight Island 8

Kala itu, Khabib memutuskan untuk pensiun sesuai dengan janjinya kepada ibundanya tercinta.

Sang ibu tak rela jika The Eagle harus bertarung tanpa Abdulmanap Nurmagomedov di sisi octagon.

"Ibu tidak ingin saya bertarung tanpa ayah, tetapi saya berjanji pada ibu bahwa ini adalah yang terakhir. Ketika saya sudah berjanji, saya harus menepatinya," kata Khabib pada 24 Oktober 2020 lalu.

Kini, dia kembali menegaskan soal janji kepada ibunya tersebut. The Eagle tak tertarik dengan pernyataan Dana White yang sangat yakin Khabib bakal comeback.

Baca juga: Sebut Khabib Nurmagomedov Comeback, Bos UFC Bicara Soal Calon Lawan

"Saya sudah mencapai segalanya di olahraga ini," kata Khabib seperti dikutip SportBible.

"Tak ada lagi seseorang yang ingin membuat saya kembali bertarung saat ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X