Olimpiade Tokyo dan Asa Cabang Olahraga Polo Air

Kompas.com - 21/01/2021, 09:13 WIB
Biaya Penundaan Olimpiade Tokyo bisa Capai Rp 39,48 Triliun
AFP PHOTO/PHILIP FONGBiaya Penundaan Olimpiade Tokyo bisa Capai Rp 39,48 Triliun

TRIESTE, KOMPAS.com - Enam bulan sebelum perhelatan Olimpiade Tokyo pada 2021, cabang olahraga polo air kembali menampakkan geliat aktivitasnya.

"Kami mengikuti kompetisi internasional delapan negara," kata atlet polo air Yunani Christina Tsoukala.

Perhelatan tanpa penonton itu berlangsung di Trieste, kota pelabuhan di Italia.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Usulan Atlet tentang Penyelenggaraan

"Ini pertandingan dengan atmosfer tersendiri sepanjang pandemi corona masih berlangsung," kata pelatih Hongaria Attila Biro.

PB PRSI menggelar Liga Polo Air 2020 untuk menjaring bibit pemain bagi timnas polo air Indonesia. Liga ini sebelumnya telah dibuka pada Selasa (3/3/2020) lalu. Dok. PRSI PB PRSI menggelar Liga Polo Air 2020 untuk menjaring bibit pemain bagi timnas polo air Indonesia. Liga ini sebelumnya telah dibuka pada Selasa (3/3/2020) lalu.

Selain Yunani dan Hongaria, turnamen itu diikuti oleh Australia, Kanada, China, Afrika Selatan, Spanyol, Rusia, AS, dan Jepang.

Turnamen menjadi salah satu ajang kualifikasi untuk berpartisipasi menggapai asa di Olimpiade Tokyo pada 2021.

Desmond Clay Sutanto (Millenium) berusaha memasukan bola ke gawang Erwin Rostam (ISA-merah). Dalam laga ini, ISA menang 19-14 atas Millenium.Dok. Liga Polo Air Desmond Clay Sutanto (Millenium) berusaha memasukan bola ke gawang Erwin Rostam (ISA-merah). Dalam laga ini, ISA menang 19-14 atas Millenium.

Italia menjadi tim favorit polo air lantaran menduduki peringkat kedua pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Di samping Italia, favorit lainnya adalah Hongaria, Belanda, dan Yunani.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X