Juventus Vs Napoli, 3 Kekuatan I Partenopei yang Diwaspadai Pirlo

Kompas.com - 20/01/2021, 09:40 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo diadang bek Napoli, Nikola Maksimovic, dalam pertandingan Seri A Italia pada Minggu 3 Maret 2019. Alberto PIZZOLI / AFPPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo diadang bek Napoli, Nikola Maksimovic, dalam pertandingan Seri A Italia pada Minggu 3 Maret 2019.

KOMPAS.com - Juventus akan menghadapi Napoli pada perebutan Supercoppa atau Piala Super Italia.

Laga Juventus vs Napoli pada ajang Piala Super Italia bakal dilangsungkan di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Rabu (20/1/2021) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Juventus tampil di Piala Super Italia sebagai peraih scudetto Serie A musim lalu. Sementara, Napoli adalah jawara Coppa Italia.

Supercoppa Italiana edisi kali ini menjadi kesempatan bagi Juventus untuk membalaskan dendam kepada Napoli.

Pada final Coppa Italia musim lalu, Juventus yang dilatih oleh Maurizio Sarri gagal menjadi juara usai dikalahkan Napoli dengan skor 2-4 melalui adu penalti.

Baca juga: Rekrut Mario Mandzukic, AC Milan Dipuji Striker Legendaris Juventus

Di pentas Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia musim ini, Juventus seharusnya bersua Napoli pada giornata ketiga.

Namun, jadwal pertandingan itu menjadi kontroversi. Juventus sempat dinyatakan menang WO karena Napoli tak bisa hadir di stadion lantaran adanya kasus positif Covid-19 di skuadnya.

Kubu I Partenopei, julukan Napoli, kemudian mengajukan banding ke ke Dewan Jaminan Olahraga Komite Olimpiade Italia (CONI) dan dikabulkan.

Alhasil, duel Juventus kontra Napoli di Serie A musim ini dijadwal ulang.

Baca juga: Klasemen Liga Italia - AC Milan Jaga Jarak dengan Inter, Juventus Terlempar dari 4 Besar

Napoli menatap laga di Piala Super Italia dengan kepercayaan diri tinggu menyusul dua hasil bagus di Serie A.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X