Leicester Vs Chelsea, Brendan Rodgers Patahkan "Kutukan" The Blues

Kompas.com - 20/01/2021, 06:46 WIB
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers melambaikan tangan kepada para penggemar setelah memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Leicester City di St James Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 1 Januari 2020. AFP/LINDSEY PARNABYManajer Leicester City, Brendan Rodgers melambaikan tangan kepada para penggemar setelah memenangkan pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Leicester City di St James Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 1 Januari 2020.

KOMPAS.com - Kemenangan Leicester City atas Chelsea pada partai tunda pekan ke-18 Premier League 2020-2021 menjadi catatan bersejarah bagi pelatih The Foxes, Brendan Rodgers.

Laga Leicester vs Chelsea yang dilangsungkan di Stadion King Power pada Selasa (19/1/2021) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Dua gol kemenangan The Foxes, julukan Leicester City, masing-masing dibukukan oleh Wilfred Ndidi (6') dan James Maddison (41').

Bagi Brendan Rodgers, hasil Liga Inggris tersebut terasa sangat spesial.

Sebab, Rodgers sukses mencatatkan kemenangan pertamanya atas Chelsea di pentas Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Baca juga: Hasil Leicester Vs Chelsea - Libas Pasukan Frank Lampard, The Foxes ke Puncak!

Sebelumnya, juru taktik berkebangsaan Irlandia Utara itu telah 11 kali bertemu Chelsea di Premier League bersama tiga klub berbeda yaitu Swansea City, Liverpool, dan Leicester.

Namun, dari 11 kesempatan itu, Rodgers tak pernah bisa meraih kemenangan. Rekornya ketika bersua Chelsea di Premier League adalah tujuh kali imbang dan empat kali kalah.

Rodgers akhirnya bisa membukukan kemenangan perdananya atas The Blues, julukan Chelsea, di Premier League pada perjumpaan ke-12.

Mengutip statistik Squawka, Brendan Rodgers kini tercatat telah mengalahkan 34 tim Premier League yang pernah ia hadapi. "Kutukan" tak pernah bisa menang atas Chelsea pun berhasil ia patahkan.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Lengserkan Man United, Leicester Berkuasa di Puncak

Seusai laga kontra Chelsea, Brendan Rodgers pun memuji penampilan anak asuhnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X