Kompas.com - 19/01/2021, 09:00 WIB

KOMPAS.com - AC Milan sukses melibas Cagliari pada laga pekan ke-18 Serie A, kompetisi teratas Liga Italia. I Rossoneri pun menyamai dua rekor apik yang pernah mereka bukukan.

Laga Cagliari vs AC Milan pada giornata ke-18 Serie A 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dua gol kemenangan AC Milan atas Cagliari dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic masing-masing pada menit ke-7 dan 52.

Tambahan tiga poin di markas Cagliari membuat AC Milan kembali bisa melebarkan jarak dengan pesaing terdekatnya, Inter Milan.

Baca juga: Hasil Cagliari Vs AC Milan - Ibrahimovic 2 Gol, Rossoneri Menang dengan 10 Pemain

I Rossoneri masih menguasai puncak klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan nilai 43, unggul tiga angka atas Inter yang menempati peringkat kedua.

Selain menjauh dari kejaran Inter, kemenangan dua gol tanpa balas atas Cagliari juga membuat AC Milan menyamai dua rekor yang pernah mereka torehkan di Liga Italia.

Mengutip statistik Opta, I Rossoneri selalu bisa mencetak gol pada 19 pertandingan tandang di liga secara berturut-turut, menyamai rekor terpanjang yang pernah mereka catatkan antara Maret 1992 dan April 1993.

Baca juga: Cagliari Vs AC Milan, Ibrahimovic Bawa Rossoneri Menang Sambil Ukir Rekor

Tak hanya itu, kemenangan di markas Cagliari juga menjaga rekor 16 laga tandang tanpa kalah milik AC Milan.

Kali terakhir I Rossoneri membukukan 16 pertandingan tandang di liga tanpa pernah menelan kekalahan adalah pada September 2003 hingga April 2004.

Adapun, 16 laga tandang tanpa kalah merupakan rekor terbaik yang pernah dicatatkan AC Milan sejak diberlakukannya tiga poin untuk setiap kemenangan (1994-1995).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.