Soal Koleksi Kartu Merah, Lebih Banyak Messi atau Ronaldo?

Kompas.com - 18/01/2021, 11:20 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menyapa penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) sebelum pertandingan Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Desember 2020. AFP/JOSEP LAGOPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo menyapa penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) sebelum pertandingan Grup G Liga Champions antara Barcelona vs Juventus di Stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Desember 2020.

KOMPAS.com - Lionel Messi menjadi pesakitan dalam laga Barcelona vs Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol 2021. Selain gagal membawa Barca menang, Messi juga mendapatkan kartu merah pada pertandingan tersebut.

Duel Barcelona vs Athletic Bilbao pada final Piala Super Spanyol yang dilangsungkan di Stadion La Cartuja, Senin (18/1/2021) dini hari WIB, berakhir nestapa bagi Lionel Messi dkk.

Barca, sebutan Barcelona, gagal menjuarai Piala Super Spanyol usai ditaklukkan Athletic Bilbao dengan skor 2-3 melalui babak extra time.

Barcelona dua kali unggul pada waktu normal lewat aksi Antoine Griezmann menit ke-40 dan 77. Namun, dua kali pula Bilbao bisa membalas melalui gol Oscar de Marcos (42') dan Asier Villalibre.

Kemenangan Bilbao atas Barcelona pada final Piala Super Spanyol 2021 ditentukan oleh Inaki Williams yang mencetak gol pada menit ke-93 babak extra time.

Baca juga: Barcelona Vs Bilbao - Messi Diusir, Barca Gagal Juara Piala Super Spanyol

Menjelang pertandingan selesai, Lionel Messi kedapatan memukul Asier Villalibre. Insiden ini membuat wasit Jesus Gil Manzano mencabut kartu merah untuk kapten Barcelona itu.

Ini merupakan kartu merah pertama Messi selama berseragam Barcelona.

Adapun, pemilik enam trofi Ballon d'Or itu total sudah mengoleksi tiga kartu merah sepanjang kariernya. Dua kartu merah lainnya ia dapatkan saat membela timnas Argentina.

Kali pertama Messi diganjar kartu merah adalah ketika bermain bersama Argentina menghadapi Hungaria dalam sebuah pertandingan uji coba, 15 Agustus 2005.

Kartu merah yang tampaknya tidak akan dilupakan oleh Messi karena itu adalah pertandingan debutnya bersama timnas Argentina.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X