Demi Lawan McGregor, Petinju Amerika Serikat Berniat Jajal UFC

Kompas.com - 16/01/2021, 21:40 WIB
Ryan Garcia (kiri) saat menghadapi Luke Campbell (kanan) dalam duel perebutan sabuk juara interim lightweight atau kelas ringan WBC di American Airlines Center, Minggu (3/1/2021) pagi WIB. AFP/ Tim WarnerRyan Garcia (kiri) saat menghadapi Luke Campbell (kanan) dalam duel perebutan sabuk juara interim lightweight atau kelas ringan WBC di American Airlines Center, Minggu (3/1/2021) pagi WIB.

KOMPAS.com - Petinju Amerika Serikat pemegang sabuk interim kelas ringan WBC, Ryan Garcia, berniat melanjutkan kariernya sebagai petarung MMA setelah pensiun.

Tidak tanggung-tanggung, Ryan Garcia ingin menjajal franchise MMA terbesar di dunia, Ultimate Fighting Championship ( UFC), dan menghadapi Conor McGregor.

Keinginan tersebut diutarakan Ryan Garcia karena ingin membuktikan dirinya bisa menjadi yang terbaik tidak hanya di ring tinju melainkan juga arena MMA.

"Saya ingin menjadi petarung MMA untuk membuktikan kuasa Tuhan," kata Ryan Garcia dikutip dari situs Boxing Scene, Sabtu (16/1/2021).

"Saya siap menghadapi siapapun atlet MMA yang menurut mereka tidak mungkin saya kalahkan." 

"Jika petarung itu adalah Conor McGregor, saya akan menghadapinya."

"Ambisi saya ini tidak ada hubungannya dengan uang. Saya tidak peduli dengan uang," ucap Ryan Garcia.

"Saya membuat pernyataan ini dengan jujur dan sesuai dengan apa yang saya rasakan."

"Saya ingin membuktikan diri," tutur Ryan Garcia menambahkan.

Baca juga: Sesumbar Conor McGregor Jelang UFC 257: Saya Akan Jatuhkan Poirier dalam 60 Detik!

Lebih lanjut, Ryan Garcia yang kini baru berusia 22 tahun menjelaskan rencana pensiunnya sebagai petinju.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X